by

Semarakkan Peringatan HUT RI ke-77, Kodim Ketapang Gelar Sejumlah Perlombaan

KalbarOnline, Ketapang – Keluarga besar Komando Distrik Militer (Kodim) 1203 Ketapang turut menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77 dengan menggelar sejumlah perlombaan di halaman Markas Kodim Ketapang, Jumat (12/08/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 1203 Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, kalau perlombaan yang mengambil tema nasional “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” itu merupakan wujud peningkatan semangat dan rasa nasionalisme.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan merupakan wujud kecintaan keluarga besar Kodim 1203 Ketapang terhadap NKRI, semangat nasionalisme dan semangat cinta tanah air dalam mengenang perjuangan, pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia,” ucap Letkol Alim kepada segenap Prajurit dan Persit Cabang XLVII Kodim 1203. 

Selain itu, Letkol Alim juga menyebutkan, bahwa serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini bukan hanya sekedar untuk bersenang-senang di hari kemerdekaan, namun sebagai prajurit, ia mengatakan harus memahami dan mengamalkan makna dari kegiatan itu.

“Dimana adanya rasa kebangsaan yang tinggi menjaga persatuan dan persaudaraan, sportivitas, serta semangat juang dan rasa kebersamaan,” ujar mantan Danyon 642 Kapuas tersebut.

Sementara itu terpantau, perlombaan berlangsung dengan meriah dan seru diiringi sorak sorai dan tepuk tangan keluarga besar Kodim Ketapang yang menyemangati para peserta lomba.

Terlihat antusias keluarga besar Kodim Ketapang ditunjukan dalam mengikuti rangkaian lomba, yang selanjutnya penyerahan piala dan hadiah terhadap pemenang perlombaan yang diawali oleh dandim bersama Ketua Cabang Persit, dan selanjutnya diikuti oleh kasdim dan perwira senior.

Dandim menambahkan, dengan semangat nasionalisme, dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi seluruh warga Kodim Ketapang untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. (Adi LC)

BACA JUGA:  Semarakkan HUT RI ke-77, Setda Ketapang Gelar Sejumlah Perlombaan Rakyat 

Comment