Gubernur Sutarmidji Sambut Kedatangan 2 Paskibraka HUT RI ke-77 Asal Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Provinsi Kalbar, Sutarmidji menyambut kedatangan Ghary Baldy Al Ramadhan (perwakilan dari Kabupaten Kubu Raya) dan Anita Rahmawati (perwakilan dari Kabupaten Sintang) di ruang kerjanya, Selasa (30/08/2022).

Keduanya merupakan putra putri terbaik Kalbar yang berhasil mengharumkan nama Kalbar di tingkat nasional sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Kedatangan Ghary dan Anita ke ruang kerja Gubernur Kalbar itu didampingi oleh perwakilan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Muhammad Misbahul Chair.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kami mengucapkan selamat karena sudah melaksanakan dan menyelesaikan tugas negara sebagai anggota paskibraka di Istana Merdeka, Jakarta,” kata Sutarmidji yang kala itu didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari.

“Kami sangat bangga putra-putri Kalbar bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Semoga mereka berdua bisa menjadi contoh yang baik bagi para pemuda Kalbar. Karena ini merupakan salah satu cara untuk mempertahankan eksistensi dalam berbangsa dan bernegara,” katanya menambahkan.

Selain mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya, kepada Gharyl dan Anita, Sutarmidji turut memberikan motivasi serta arahan terkait kiat meraih sukses dalam kehidupan mereka kedepan.

“Kesuksesan bisa diraih dengan menanamkan 4 indikator dalam kehidupan sehari-hari, yakni kejujuran, disiplin, dukungan orang terdekat dan skill (kemampuan),” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadisporapar Provinsi Kalbar juga mengapresiasi capaian yang telah berhasil ditorehkan oleh Gharyl dan Anita.

“Adik-adik harus menjadi contoh yang baik. Harus memiliki jiwa kepemimpinan yang berintegritas, serta harus lebih aktif di organisasi luar untuk menambah pengalaman,” ucap Windy Prihastari.

“Para pemuda merupakan pemangku estafet kepemimpinan dalam berbangsa dan bernegara, sehingga harus menguasai data dan informasi yang aktual, agar mengetahui langkah apa yang harus diambil. Dan yang tak kalah penting, tidak mudah putus asa, pantang menyerah, serta berjiwa ksatria,” pesannya.

BACA JUGA:  Ibunda Meninggal Dunia, Lasarus Harap Gubernur Ikhlas dan Tabah

Sebagai informasi, Anita Rahmawati dari Kabupaten Sintang sebelumnya ditugaskan sebagai Pasukan 8 Pengibaran Bendera Merah Putih dengan posisi di belakang Pengibar Bendera. Sementara Gary Baldy Al Ramadhan dari Kabupaten Kubu Raya, bertugas sebagai Pasukan 17 Penurunan Bendera Merah Putih. (Jau)

Comment