Jangan Sampai Kesiangan! Pemkab Ketapang Gelar Gotong Royong Bersih-bersih dari Desa Hingga Pusat Kota Besok

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang akan menggelar kerja bakti atau gotong royong secara serentak, mulai dari tingkat desa hingga pusat kota kecamatan dan kabupaten, Jumat besok, tanggal 26 Agustus 2022.

Gotong royong yang dimaksudkan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 itu akan dimulai pukul 07.30 Wib.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengatakan, kalau rencana kegiatan itu tak hanya diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ketapang, namun juga instansi vertikal, termasuk BUMN, BUMD hingga perusahaan swasta di Ketapang.

“Kegiatan akan didahului senam pagi bersama di halaman kantor bupati, baru gotong royong seluruh OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan dilakukan serentak oleh camat, lurah, kades di wilayah masing-masing,” ujarnya, Kamis (25/08/2022).

Alexander Wilyo juga menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya untuk membangkitkan dan menggelorakan kembali semangat gotong royong yang telah diwariskan oleh para pendahulu dan para pendiri bangsa. Dirinya juga memiliki keinginan yang kuat dalam menghidupkan dan menegakkan kembali semangat gotong royong di Kabupaten Ketapang dalam kehidupan sehari-hari. 

“Intinya saya ingin menghidupkan dan menegakkan kembali semangat gotong royong di kabupaten Ketapang dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam upaya kita membangun mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju dan sejahtera. Dimulai dari hal yang kecil dan sederhana dulu, baru nanti ke hal-lain,” ucapnya.

Di area pusat Kota Ketapang sendiri, setidaknya ada 47 lokasi yang akan dijadikan sasaran pada kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan. 

Mulai dari jalan protokol, taman kota, Komplek Gedung Pancasila, Komplek GOR Tentemak, Komplek Makam Pahlawan, Taman Sepakat hingga lokasi kegiatan MTQ ke-30 tingkat Kalbar. (Adi LC)

BACA JUGA:  Pemkab Ketapang Gelontorkan Rp1,8 Miliar Untuk Perbaikan Drainase

Comment