by

Tambah Jam Terbang, Pobsi Kapuas Hulu Bakal Gelar Open Tournament Billiard 9 Ball

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengkab Pobsi) Kapuas Hulu akan mengadakan “Open Tournament 9 Ball Billiard” se-Kabupaten Kapuas Hulu, pada tanggal 25 sampai dengan 29 Juni 2022 mendatang.

Kejuaraan ini ditujukan dalam rangka menambah jam terbang para atlet Podsi dalam bertanding dan sekaligus mengincar bibit-bibit muda atlet biliar berbakat yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XII Kalimantan Barat, bulan November 2022.

“Segala persiapan tentu masih kita lakukan, guna terlaksananya open tournament itu bisa berjalan dengan sukses dan lancar, brosur atau pamflet kejuaraan pun sudah disebarluaskan oleh panitia,” kata Ketua Pengkab Pobsi Kapuas Hulu, M Ishak Buntarman, ditemui KalbarOnline.com, Minggu 19 Juni 2022.

Ishak yang kala itu didampingi panitia menyampaikan, pihaknya optimis, bahwa open tournament ini akan banyak memunculkan atlet biliar berpotensi yang bisa menjadi andalan Kapuas Hulu di perhelatan Porprov ke-XII  nantinya.

“Dari open tournament billiard ini, kita pun nanti akan menyeleksi atlet biliar yang  dipersiapkan pada Porprov ke XII,” tuturnya.

“Dari rekap panitia, yang mendaftar pada open tournament billiard ini lumayan banyak. Tetapi panitia masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 21 Juni 2022,” terang Ishak menambahkan.

Ishak pun mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu serta KONI Kabupaten Kapuas Hulu serta pihak lainnya yang telah peduli dalam memajukan olahraga di  Bumi Uncak Kapuas itu.

“Semoga open Tournament 9 Ball Biliard Pobsi Kapuas Hulu ini berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkas Ishak.

Sebagai informasi, kejuaraan Open Tournament 9 Ball Billiard Pobsi Kapuas Hulu nantinya akan menggunakan sistem gugur. (Jau)

Comment