Wahyudi Hidayat Ajak Masyarakat Maknai Isra Mi’raj dengan Tingkatkan Kualitas Salat

KalbarOnline, Kapuas HuluPeringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad hendaknya dimaknai dengan memantapkan dan meningkatkan kualitas salat.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama memantapkan pelaksanaan salat sebagai hikmah dari Isra Mi’raj Nabi Muhammad. Kualitas salat perlu kita tingkatkan sehingga setiap muslim merasakan salat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebagai kewajiban yang harus ditunaikan,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.

Hal itu disampaikan Wahyudi Hidayat saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad di Masjid Djami’ul Djihad di Desa Lanjak Deras, Kecamatan Batang Lupar, Jumat kemarin.

Baca Juga :  Sutarmidji Janji Selesaikan Jembatan Semitau di 2022

Peringatan Isra Mi’raj yang digelar itu mengusung tema ‘menuntun insan mandiri untuk beribadah dengan khusuk serta menjadi manusia yang beriman, beradab dan bertaqwa’.

“Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PHBI dan panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini,” kata Wahyudi Hidayat.

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini juga berharap masyarakat setempat untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Batang Lupar.

Baca Juga :  Pemkab Kapuas Hulu Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Dia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam upaya mengatasi permasalahan yang dihadapi saat ini yakni memutus penyebaran pandemi covid-19.

“Kepada semua yang hadir di sini mari kita sosialisasikan serta pemahaman kepada masyarakat untuk divaksin, karena vaksin aman dan halal melalui proses uji klinis serta dihalalkan oleh MUI. Agar keluarga yang kita cintai tidak terpapar Covid-19,” pungkas Wahyudi Hidayat.

Comment