by

Sutarmidji Janji Selesaikan Jembatan Semitau di 2022

Sutarmidji Janji Selesaikan Jembatan Semitau di 2022

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berjanji akan menyelesaikan pembangunan Jembatan Semitau Kapuas Hulu tahun 2022 mendatang. Hal itu disampaikan Midji usai menyerahkan bantuan banjir untuk Kabupaten Kapuas Hulu dalam dalam rangkaian ‘Gubernur Ngantor’ di daerah hulu yang terdampak banjir, Rabu, 24 November 2021.

“Tadi yang disampaikan Pak Bupati ada tiga jembatan. Jembatan Kecamatan Semitau Insya Allah kita selesaikan, jembatan kayu kita ganti jembatan Bailey (rangka baja). Supaya kalau banjir masih bisa dilalui, kalau sekarang terjadi banjir tak bisa dilalui,” kata Sutarmidji usai menyerahkan bantuan banjir di Kecamatan Silat Hilir.

Sutarmidji juga meminta agar Bupati Kapuas Hulu tak segan melaporkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penanganan banjir.

“Stok bantuan milik Pemerintah Provinsi masih ada, tadi saya bilang Pak Bupati, kalau masih ada kondisi darurat di sini (Kapuas Hulu), nanti saya kirim. Tadi juga Camat Silat Hilir bilang bahwa elpiji langka, saya sudah minta Pertamina segera lakukan operasi pasar. Besok Pertamina langsung operasi pasar,” katanya.

Adapun bantuan banjir yang diberikan berupa 4.000 paket sembako Presiden, dua truk bahan pangan, perlengkapan kesehatan dan obat-obatan, dan bahan sembako CSR Bank Kalbar.

“Kami syukuri banyak bantuan yang disampaikan Pak Gubernur. Realisasi pembangunan juga ada beberapa hal yang disampaikan tadi, terutama jembatan, pembangunan sekolah, dan sebagainya. Itu sangat membantu kami di Kapuas Hulu,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan.

“Terima kasih juga kepada Pak Presiden, Pak Gubernur yang telah membantu kami dalam menangani bencana banjir yang terjadi di Kapuas Hulu ini,” katanya.

Comment

Terbaru