Umat Islam Melawi Tumpah Ruah Hadiri Syukuran Terpilihnya Sutarmidji-Ria Norsan

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat menghadiri syukuran dan pengajian yang digelar lintas ormas Islam Melawi
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memberikan sambutannya saat menghadiri syukuran dan pengajian yang digelar lintas ormas Islam Melawi (Foto: */RSHMN)

KalbarOnline, Melawi – Ribuan umat Islam Kabupaten Melawi tumpah ruah menghadiri syukuran terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan. Syukuran ini juga dirangkai dengan pengajian Majelis Taklim Perempuan-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Melawi, yang digelar lintas ormas Islam di Kabupaten Melawi, Sabtu (27/10/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Anggota DPR-RI dari Partai PAN Dapil Kalbar, H. Sukiman, S.Pd., MM, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, A.Md, Ketua MUI Melawi, KH. Joko Supeno Mukti, Al-Habib Ahmad Zein Al’Aydrus serta rombongan IPHI kota Pontianak serta pimpinan Ormas Islam di Melawi. Ustadz H. Ali Husan, S.Pd.I., M.Kom didaulat sebagai pemberi tausiyah pada acara ini.

Wagub Kalbar, Ria Norsan dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam Kabupaten Melawi untuk bersatu padu.

“Jangan sampai bercerai berai, jangan mudah di adu domba dan dipecahbelahkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Ria Norsan menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf apabila ada kehilafan, tutur kata serta sikap yang kurang berkenan kala kampanye lalu.

“Saya juga sampaikan Insya Allah mulai 2019 kami akan mulai menjalankan program yang telah direncanakan dalam visi dan misi kami. Maka kami berharap dan memohon doanya agar semua hajat dan rencana kita berjalan dengan baik dan lancar serta dalam keridhaan Allah,” tuturnya.

Sementara Ustadz Ali Husan dalam tausiyahnya menyampaikan kepada umat Islam Melawi untuk selalu bermuhasabah serta berintropeksi diri dari pada bencana yang menghantam negeri ini secara bertubi-tubi.

Ambil tarbiyah dari pada kisah-kisah dari para kekasih Allah yaitu para Nabi dan Rasul Allah.

“Momen ini tentu sangat berarti bagi umat Islam Melawi, dengan harapan semoga Melawi menjadi negeri yang baroqah, jauh dari bala bencana dan tentunya menjadi awal kebangkitan umat Islam Melawi,” tandasnya. (RSHMN)

Tinggalkan Komentar