by

Apresiasi Capaian WTP Pemprov Kalbar, Legislator Hanura Minta OPD Lebih Giat dan Inovatif

Apresiasi Capaian WTP Pemprov Kalbar, Legislator Hanura Minta OPD Lebih Giat dan Inovatif

KalbarOnline, Pontianak – Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Suib mengapresiasi capaian Pemerintah Provinsi Kalbar yang berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Ini menunjukkan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah dan sistem pemerintah yang dipimpin oleh Pak Gubernur Sutarmidji berjalan dengan baik. Dari awal saya yakin Pak Gubernur bisa membawa Kalimantan Barat ini lebih maju, walaupun ada beberapa kekurangan atau catatan dari BPK RI, namun tidak begitu mengganggu untuk meraih WTP,” kata Suib saat diwawancarai KalbarOnline, Sabtu (22/5/2021).

Ke depan legislator Partai Hanura ini meminta organisasi perangkat daerah bisa lebih giat dan berinovasi, sehingga bukan hanya WTP yang dapat diraih melainkan ptestasi-prestasi di semua sektor. Suib juga meminta Gubernur untuk terus memperhatikan sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur serta sektor persemakmuran.

“Angka kemiskinan kita sudah menurun, IPM (Indeks Pembangunan Manusia) sudah bisa diurai dan kendalanya sudah kita temukan yaitu ke depannya memperbanyak SMA atau SMK unggulan serta membantu sekolah-sekolah swasta supaya bisa sama-sama memaksimalkan peningkatan IPM,” kata Suib.

Namun, yang paling penting yang harus menjadi perhatian Gubernur yakni infrastruktur. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Komisi II ini, sangat penting, guna mengurai kerumitan mobilisasi perekonomian. Ditambah lagi, pelabuhan Internasional Kijing tak lama lagi akan beroperasi.

“Tentunya juga di sektor persemakmuran diharapkan dapat ditingkatkan anggarannya ke depan. Karena bagaimanapun sektor persemakmuran di Kalbar yang paling banyak mengurangi pengangguran, terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas capaian opini WTP yang diraih Pemprov Kalbar,” pungkasnya.

Comment

Terbaru