Tendangan Perdana Edi Kamtono Jadi Tanda Justitia Futsal XIX Dimulai

KalbarOnline, PontianakTendangan kaki Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berhasil melesatkan bola masuk ke arah gawang menandai dimulainya Justitia Futsal XIX Championship 2022 di GOR Pangsuma, Kamis, 17 Februari 2022. Event futsal yang menjadi agenda rutin tahunan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura ini diikuti sebanyak 48 tim yang terdiri dari 16 tim tingkat SMP/sederajat dan 32 tim SMA/sederajat.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi dan mendukung kompetisi futsal di kalangan pelajar ini. Dengan pertandingan futsal ini diharapkan muncul bibit-bibit baru atlet futsal yang bisa mengharumkan nama Kota Pontianak.

Baca Juga :  Edi Kamtono Terus Semangati Pasien Covid-19

“Kejuaraan ini bisa menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet futsal yang potensial,” kata Edi Kamtono.

Menurut Edi Kamtono, olahraga futsal sudah sangat memasyarakat. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya lapangan futsal yang ada di Kota Pontianak. Bahkan, klub futsal Kancil BBK yang lahir dari Kota Pontianak menjadi satu diantara klub yang diperhitungkan di tingkat nasional.

Baca Juga :  MTQ Wadah Memahami Isi Kandungan Al Quran

“Ini menunjukkan prestasi futsal kita sudah sejajar dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia,” ujar Edi Kamtono.

Meski masih di tengah pandemi Covid-19, ia berharap kejuaraan atau kompetisi olahraga masih bisa terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum mengikuti pertandingan ini, para peserta harus dipastikan dalam keadaan sehat.

“Kemudian saat hendak memasuki lapangan, dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu untuk memastikan peserta dalam kondisi sehat,” pungkas Edi Kamtono. (J)

Comment