Pontianak Tuan Rumah LIMA Futsal 2017, Ini Penjelasan Ryan Gozali

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, sebagai tuan rumah Liga Mahasiswa (Lima) Futsal kini memasuki tahapan lima.

“Tahun ini merupakan tahun pertama Lima Futsal membuka konferensi baru di Kalimantan. Gelaran ini bertajuk Lima Futsal Bolalob.com Kalimantan Konferensi 2017,” kata CEO Lima, Ryan Gozali, di Pontianak, Senin (11/9).

Setelah sukses menggelar Lima Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Konferensi di GOR Ki Bagocs Hadikoesoemo, UII Yogyakarta, kali ini, Lima menjadikan Kota Pontianak sebagai tuan rumah.

Ia menjelaskan, Pontianak merupakan kota keempat yang didatangi Lima Futsal tahun ini dan merupakan kota terbaru.

“Rencananya, Lima Futsal akan diselenggarakan selama tiga tahun berturut-turut di kota ini,” terangnya.

Lima Futsal Bolalob.com Kalimantan itu akan diikuti sebanyak 11 tim futsal dari berbagai perguruan tinggi se-Kalimantan. Sedangkan pertandingan itu sendiri akan digelar 14 – 20 September 2017 di GOR Pangsuma, Pontianak.

Adapun tim futsal perguruan tinggi yang akan tampil, yakni IKIP Pontianak, STIMIK Pontianak, Politeknik Negeri Pontianak, STIE Indonesia Pontianak, Politeknik Putra Bangsa, Akademi Farmasi Yarsi, Politeknik Negeri Banjarmasin, STKIP Pamane Talino Landak, AMIK BSI Pontianak, Universitas Panca Bhakti, dan IAIN Pontianak.

“Untuk juara Lima Futsal Bolalob.com Kalimantan Konferensi 2017 akan menjadi wakil dari regional Kalimantan di Lima Futsal Nationals. Ajang Lima Futsal National yang akan berlangsung di Sport Center UIN Malang pada 18 – 29 Oktober 2017 mendatang,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pontianak dipilih sebagai tuan rumah karena beberapa pertimbangan. Dimana salah satunya adalah berkembang pesatnya antusiasme masyarakat khusus dikalangan mahasiswa terhadap olahraga futsal.

Tidak hanya itu, kepopuleran tim futsal pro BBK Kancil juga menambah keyakinan bahwa kota ini punya potensi dalam pencarian bakat-bakat luar biasa di futsal.

“Saya melihat BBK Kancil ini memberikan contoh luar biasa dalam upaya pengembangan futsal, dan saya sangat salut dengan kiprah mereka,” ucapnya.

Lima juga akan menggelar LSTW (Lima Sport Training and Workshop) dengan materi Sport Management, Sport Journalism, dan Sport Marketing pada 16 September 2017, di Politeknik Negeri Pontianak, dan 18 September 2017 di IKIP PGRI, serta workshop untuk materi Sport Journalism 20 September 2017, di Final Conference Lima Futsal di GOR Pangsuma. (Fai)

Tinggalkan Komentar