Bupati Jarot Buka Turnamen Sintang Futsal Championship 2019

Optimis tim futsal Sintang mampu tembus ke level nasional

KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Futsal  Sintang (KPFS) menggelar turnamen Sintang Futsal Championship I tahun 2019. Turnamen yang dilangsungkan di Indoor Apang Semangai Stadion Baning Sintang itu dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sabtu (9/3/2019).

Digelarnya turnamen ini merupakan upaya menyalurkan minat dan bakat generasi muda pada cabang olahraga Futsal khususnya bagi generasi muda Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot menyatakan bahwa olahraga futsal sudah sangat merakyat di Kabupaten Sintang. Olahraga futsal ini, kata Bupati, sangat banyak peminatnya baik dari kalangan pelajar, mahasiswa termasuk kalangan dewasa.

Baca Juga :  Wabup Askiman Hadiri Perayaan Natal Oikumene Bersama Ribuan Umat Kristiani Sintang

“Saya sebagai Komite Eksekutif PSSI Kalimantan Barat yang mengambil bidang yang membawahi cabang olahraga futsal, sepak bola usia dini dan sepak bola wanita, karena memiliki potensi besar di Kabupaten Sintang,” ujar Bupati Jarot.

“Saya juga pernah menyaksikan langsung pertandingan futsal liga nasional dan salah satu pemain nasional asal Kalimantan Barat juga tampil dalam futsal liga nasional bergengsi tersebut. Ini menandakan potensi pemain futsal kita tak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” timpalnya.

Orang nomor wahid di Bumi Senentang itu turut meyakini, dengan hadirnya Komunitas Pecinta Futsal Sintang (KPFS) dan selalu melakukan komunikasi secara baik dengan komunitas-komunitas futsal yang ada di Sintang serta terus mengembangkan olahraga futsal dengan berbagai kegiatan dan pelatihan termasuk kegiatan turnamen seperti ini, suatu saat nanti tim Kabupaten Sintang mampu menembus ke level nasional, mengharumkan nama daerah.

Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rayakan Malam Imlek Bersama Warga Tionghoa Sungai Ayak

“Saya yakin, suatu saat tim Sintang mampu menembus level nasional,” tandasnya.

Sementara Ketua panitia pelaksana turnamen, Dian Majendra yang juga merupakan Ketua KPFS mengatakan bahwa turnamen Sintang Futsal Championship I tahun 2019 ini digelar seiring dengan terbentuknya KPFS pada tahun 2019.

Ia mengungkapkan turnamen ini diikuti para peserta atau tim se-Kapuas Raya yang berlangsung selama 2 minggu sejak Sabtu (9/3/2019) hingga Minggu (31/3/2019).

“Turnamen ini diikuti oleh tim se-Kapuas Raya. Turnamen ini digelar selama 2 minggu mulai Sabtu (9/3/2019) hingga Minggu (31/3/2019),” jelas Dian. (*/Sg)

Comment