Bupati Martin Harap DWP Ketapang Dapat Membangun Mental Sehat dan Tingkatkan Bisnis UMKM

Bupati Martin Harap DWP Ketapang Dapat Membangun Mental Sehat dan Tingkatkan Bisnis UMKM

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang Martin Rantan berharap agar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ketapang memiliki program yang dapat membangun mental sehat masyarakat. Harapan itu ia sampaikan saat membuka kegaiatan HUT ke-22 DWP Ketapang yang berlangsung di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis, 9 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Martin yang juga merupakan penasehat DWP Ketapang berharap agar DWP Ketapang dapat berkiprah untuk bagaimana meningkatkan bisnis UMKM di Ketapang.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 di Ketapang Prioritaskan Petugas Nakes dan Pelayanan Publik

“Saya harap DWP dapat berkiprah membangun mental sehat serta meningkatkan UMKM sesuai tema yang diangkat pada HUT DWP ke-22 ini,” ucapnya.

Selain itu, Martin juga meminta kepada masyarakat, khususnya DWP Ketapang dapat berkiprah untuk menyuarakan pentingnya pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

“Hal ini dilakukan agar generasi kita siap untuk menyongsong kemajuan daerah ini,” ujarnya.

Sementara Ketua DWP Ketapang Ny. Lusia Dewi Alexander Wilyo menyampaikan bahwa upaya perlindungan pada perempuan dan penguatan ekonomi pemberdayaan perempuan sangatlah penting dilakukan.

Baca Juga :  Tertinggi di Kalbar, Dalam 24 Jam Titik Panas di Ketapang Berlipat Ganda

“Upaya yang dilakukan di antaranya memaksimalkan potensi perempuan untuk menggerakkan perekonomian, ini menjadi tugas di DWP untuk dapat memberdayakan anggotanya, mendorong usaha perempuan agar dapat terus berinovasi,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten II Setda Ketapang, Asisten III Setda Ketapang, para Perangkat Daerah terkait, Sekretaris DPRD, Ketua Tim Penggerak PKK Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin, undangan dan lainnya.

Comment