Pemkab Ketapang Terus Berupaya Maksimal Percepat Cakupan Vaksinasi

Pemkab Ketapang Terus Berupaya Maksimal Percepat Cakupan Vaksinasi

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai angka sasaran vaksinasi tujuh puluh persen di akhir tahun 2021. Hal itu disampaikan oleh Asisten I Setda Ketapang Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Radiansyah saat menghadiri rapat bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang yang berlangsung di Mapolres Ketapang, Kamis, 9 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Radiansyah mengapresiasi berkenaan dengan progres terkini penanganan Covid-19 di akhir tahun 2021.

Baca Juga :  Perusahaan di Ketapang Diminta Lindungi Pekerja Rentan Lewat CSR

“Namun ada beberapa catatan bagi kami untuk meningkatkan vaksinasi yang mana capaian sampai saat ini masih di bawah 70 persen,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan upaya yang telah lakukan Pemda berkenaan dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Ketapang.

“Kita telah melakukan penjemputan bola dalam percepatan vaksinasi di kabupaten/kota bahkan sampai ke desa-desa yang relatif jauh, dengan bekerjasama dengan pihak RT dan BKKBN, bidan praktek mandiri sampai Kepala Desa dan Camat,” terangnya.

“Kita harus berupaya dalam pencapaian target vaksinasi yang sudah dicanangkan pemerintah pusat dan provinsi tersebut dengan saling bekerjasama agar dapat mencapai target yang maksimal,” timpalnya.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Akan Bangun Dua Puskesmas Standar Nasional Tahun Ini: Penuhi Kebutuhan Dasar Masyarakat

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Ketapang agar jangan terlena dan menganggap pendemi Covid-19 telah selesai.

“Khusus kepada masyarakat Kabupaten Ketapang, kita jangan terlena terhadap pandemi ini sebab wabah ini masih ada dan mengancam kita apalagi dengan varian baru yang sudah ada di Negara tetangga kita yaitu Singapura dan Malaysia,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment