by

Ini Hasil Uji Kompetensi Teknis Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Ketapang

Ini Hasil Uji Kompetensi Teknis Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Tahapan uji kompetensi teknis (makalah) seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon IIB di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2021 baru saja terlaksana. Hasilnya sejumlah peserta berhasil meraih nilai tertinggi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengatakan, ada empat posisi yang dilakukan seleksi terbuka, yakni jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Kepala Pelaksaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Sesuai pengumuman panitia seleksi Nomor : 20/PANSEL-JPTP / 2021 yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Alexander Wilyo pada 14 September 2021, Ir. Adi Mulia., M.Hut mendapat nilai tertinggi pada jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.

Sementara Junaidi Firrawan berhasil meraih nilai tertinggi pada dua posisi yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan serta posisi Kepala Pelaksaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sedangkan Andreas Hardi menjadi pelamar yang mendapat nilai tertinggi pada jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Setelah uji kompetensi teknis, peserta selanjutnya akan menjalani seleksi selanjutnya yaitu seleksi uji kompetensi manajerial (Assessment Center) dan pelaksanaan wawancara oleh asesor,” ujar Alexander selaku Ketua Pansel saat dihubungi, Rabu, 15 September 2021.

Kata dia, tahapan seleksi lanjutan akan dilaksanakan mulai Rabu 15 sampai 16 September 2021. Di mana pada 15 September akan digelar tes tertulis dan diskusi kelompok, sementara pada 16 September akan diselenggarakan tes wawancara oleh asesor.

Tahapan dan hasil seleksi terbuka JPTP ini bisa diakses di situs resmi BKPSDM Kabupaten Ketapang.

Comment

Terbaru