Wabah Covid-19 Masih Mengintai, Polres Melawi Gencar Edukasi Prokes

Wabah Covid-19 Masih Mengintai, Polres Melawi Gencar Edukasi Prokes

KalbarOnline, Melawi – Penyadaran untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Melawi, gencar dilakukan Polres Melawi. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Paur Humas Polres Melawi, Bripka Arbain, personel Polres Melawi hinga Polsek hampir setiap hari menggelar pendisplinan dan edukasi kepada masyarakat, terutama di pusat-pusat keramaian, seperti, jalan protokol, pasar, swalayan dan terminal.

Baca Juga :  Melawi Zona Orange, Pembelajaran Tatap Muka Diizinkan

Arbain mengatakan, upaya penyadaran yang dilakukan pihaknya secara berkesinambungan juga  hingga ke tingkat Polsek melalui pertemuan-pertemuan warga.

“Di tingkat desa, upaya penyadaran itu dengan mengerahkan unsur Bhabinkamtibmas. Semua potensi kita kerahkan untuk upaya penyadaran ini,” kata Arbain, Senin (26/7).

Di mengatakan, dilapangan masih didapati adanya sejumlah masyarakat yang abai dengan Prokes, namun personel tetap berikan imbauan dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa wabah Covid-19 masih mengintai.

Baca Juga :  Di Sela Kunker ke Melawi, Wagub Kalbar Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Juang

Ia berharap, dengan gencarnya sosialisasi dan eduksi prokes tersebut, warga semakin patuh, dan disiplin dalam menerapkan prokes. Sekaligus mampu meminimalisir penularan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Melawi. (SR)

Comment