Melawi Zona Orange, Pembelajaran Tatap Muka Diizinkan

Melawi Zona Orange, Pembelajaran Tatap Muka Diizinkan

KalbarOnline, Melawi – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Melawi kembali mengizinkan sekolah untuk menggelar pembelajara tatap muka (PTM) terbatas mengingat daerah setempat kembali ke zona oranye atau zona risiko sedang penyebaran Covid-19.

Kepala Disdikbud Melawi Joko Wahyono mengatakan, edaran untuk sekolah kembali menggelar PTM terbatas sudah disampaikan ke seluruh sekolah di jenjang pendidikan SD dan SMP.

Baca Juga :  Operasi Pekat Kapuas 2018, Polres Melawi Ringkus 5 Pelaku Judi Kolok-Kolok

Penerapan PTM terbatas, lanjut Joko, akan digelar sampai waktu yang ditentukan. Ia juga meminta sekolah untuk melaksanakan surat pemberitahuan tersebut.

Joko juga mengingatkan, penerapan PTM terbatas sudah diatur melalui SKB empat menteri sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca Juga :  Kapuas Hulu Kembali Terima Distribusi Vaksin dari Dinkes Kalbar

“Sekolah agar melaksanakan PTM terbatas secara maksimal sesuai SKB 4 MENTERI, dgn ketat melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M,” pesannya saat diwawancarai, Rabu, 1 September 2021.

Joko turut mengingatkan sekolah agar tidak membuka kantin sekolah dan diimbau bagi orang tua agar tepat waktu mengantar jemput anak-anaknya ke sekolah agar tidak terjadi kerumunan siswa di sekolah.

Comment