Bakal Jadi yang Pertama di Kalbar, Wagub Norsan Tinjau Pembangunan Klinik IPHI Kota Juang

KalbarOnline, Melawi – Hari kedua kunjungan kerja di Kota Juang, Kabupaten Melawi, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar, meninjau progres pembangunan Klinik IPHI di Desa Batu Nanta, Kecamatan Belimbing, Rabu (24/05/2023) pagi. Kunjungan Norsn ini turut didampingi oleh pengurus IPHI Kabupaten Melawi.

Dalam kesempatan itu, Norsan menyampaikan, bahwa Klinik IPHI ini nantinya akan berfungsi untuk melayani jemaah haji yang sakit atau yang akan melakukan pengecekan kesehatan sebelum berangkat menunaikan ibadah haji atau umroh.

Baca Juga :  Pelantikan Pj Wali Kota Singkawang, Wagub Kalbar Ingatkan Soal penyelesaian Banjir

“Ini merupakan satu contoh inovasi yang sangat baik sekali, dan kalau ini sudah berdiri (bangunan Klinik IPHI) nanti (jadi) satu-satunya yang baru ada Klinik IPHI di Kalbar dan bisa menjadi percontohan daerah lain,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia berharap agar semua masyarakat Kabupaten Melawi yang telah melaksanakan haji juga yang akan berangkat haji pada tahun ini selalu dilimpahkan kesehatan dan kemabruran.

Baca Juga :  Midji: 2023 Jalan Provinsi di Melawi Mantap Semua

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat Melawi yang telah melaksanakan haji juga yang akan berangkat haji pada tahun ini dan pengurus IPHI Kabupaten Melawi ini tetap kompak, kemudian semangat dan tetap bersatu untuk memajukan umat dan menjaga kemabruran hajinya sepanjang hayat, itu yang paling penting,” ucap Norsan.

“Sampai akhir hayat kita mabrur dan selalu dilimpahkan kesehatan,” tambahnya. (Jau)

Comment