by

Sekda Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Banjir di Pengkadan

Sekda Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Banjir di Pengkadan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin, 26 Juli 2021. Di kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini, menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah secara berjenjang, dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Selain pemerintah ada juga lembaga swadaya masyarakat yang turut membantu korban banjir di Kapuas Hulu.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan pemerintah ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sekda berharap, bantuan yang diberikan itu jangan dinilai besar kecilnya. Menurut dia, jika dinilai dari kerugian masyarakat, tentu tidak sebanding dengan apa yang diberikan pemerintah saat ini, tetapi hendaknya dapat dinilai sebagai salah satu bentuk kepedulian atau empati Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu kepada para korban banjir.

“Semoga para korban bisa menilai ini dari sisi kepedulian dan niat baik dari Pemerintah,” kata dia.

Sekarang ini,  kata Sekda, cukup sulit diprediksi terkait cuaca di wilayah Kapuas Hulu. Kemarin juga sudah diingatkan melalui BPBD kepada pihak-pihak terkait, tentang perkiraan yang disampaikan oleh BMKG adanya cuaca ekstrim.

“Harapan kami kepada para Camat dan juga melalui Kades, intinya mengantisipasi baik terkait banjir maupun kebakaran rumah warga ataupun karhutla. Setidaknya ada sarana yang bisa digunakan untuk menanggulangi ketika hal itu terjadi,” pungkasnya.

Comment

Terbaru