by

Wabup Wahyudi Minta Mahasiswa Turut Sosialisasikan Prokes Lawan Covid

Wabup Wahyudi Minta Mahasiswa Turut Sosialisasikan Prokes Lawan Covid

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meminta agar mahasiswa ikut menyuarakan dan menyosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Saya minta mahasiswa yang magang atau Kuliah kerja mahasiswa (KKM) di Kapuas Hulu ikut menyuarakan bahwa pandemi Covid-19 itu benar ada dan harus dilawan bersama,” kata Wahyudi Hidayat, saat menerima kedatangan 125 mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang akan melaksanakan KKM di Kapuas Hulu, Senin, 26 Juli 2021.

Wahyudi menegaskan, Pemkab Kapuas Hulu sangat menyambut baik kehadiran 125 mahasiswa dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP-PGRI) Pontianak untuk melaksanakan magang di sejumlah wilayah Kapuas Hulu.

Selain meminta mahasiswa ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan, Wahyudi juga meminta agar para mahasiswa itu dapat mengangkat dan mempromosikan kearifan lokal dan potensi yang ada di Kapuas Hulu.

“Jika ada potensi kearifan lokal di masyarakat tolong dibantu dan diangkat, sehingga dapat membantu memperkenalkan Kapuas Hulu di masyarakat luas,” pintanya.

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini juga berpesan agar mahasiswa selalu rendah hati kepada masyarakat dan selalu membantu.

“Hormatilah orang tua di mana pun kalian berada,” pesannya.

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang magang di Kapuas Hulu sebanyak 125 orang terdiri dari empat fakultas dan 10 Prodi.

Mahasiswa disebar dan ditugaskan di beberapa sekolah di wilayah Kapuas Hulu selama tiga bulan, kemudian dilanjutkan dengan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) selama satu bulan di enam kecamatan di Kapuas Hulu yang akan dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring).

Comment

Terbaru