Bupati Sis Kukuhkan Pengurus Dekranasda Kapuas Hulu

Bupati Sis Kukuhkan Pengurus Dekranasda Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengukuhan pengurus Dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kapuas Hulu periode 2021-2025 di aula Pendopo Bupati, Senin, 16 Agustus 2021.

Di kesempatan itu Bupati menegaskan bahwa peran Dekranasda harus dapat membangkitkan semua potensi kerajinan di Kapuas Hulu.

“Dekranasda memiliki peran untuk membangkitkan kerajinan di Kapuas hulu. Dengan melakukan pembinaan dan peningkatan kualitas serta memperhatikan daya saing produk berbasis kearifan lokal yang sesuai dengan selera global,” tegasnya.

Bupati juga berpesan agar kepengurusan Dekranasda yang baru dilantik agar terus berupaya dan lebih bekerja keras lagi dalam mengangkat dan mengembangkan kerajinan Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Ini Harapan Sekda Kapuas Hulu Saat Hadiri RUPS PT Jamkrida Kalbar

“Kita berharap keberadaan kerajinan yang ada di Kapuas hulu bisa di kenal lebih luas lagi, baik di level nasional maupun internasional,” kata dia.

“Memang perlu terobosan baru dengan memanfaatkan media sosial, kita harus mampu bersaing di pasar global,” pesan Fransiskus.

Sementara Ketua Dekranasda Kapuas Hulu Angeline Fremalco menyampaikan, Kabupaten Kapuas Hulu memiliki banyak kerajinan dan produk unggulan yang dapat dikelola untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Berikan Kemudahan Dalam Pelayanan Perizinan untuk Tarik Minat Investor

“Selama ini produksi hasil kerajinan tangan tidak stabil, karena masih dianggap sampingan, padahal hasil produk itu bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” kata dia.

Untuk itu, Anggota DPRD Kalbar itu mengajak seluruh pengurus Dekranasda Kapuas Hulu dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dengan berbagai terobosan dan inovasi, menjaga kualitas kemasan dan memperkuat pemasaran.

“Manfaatkan media sosial atau teknologi informasi untuk pemasaran, karena target kita memang menjual bukan hanya mempromosikan, dan jangan dulu berpikir lebih mementingkan keuntungan pribadi,” tutupnya.

Comment