Kolaborasi HARITA Dengan Polda Kalbar Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Kalbar

KalbarOnline.com – HARITA Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ikut serta dalam membantu para korban bencana banjir di wilayah Kalimantan Barat.

Melalui unit bisnis sawit, bauksit dan afiliasinya yaitu PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA), PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) dan PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery menyalurkan bantuan melalui Posko Tim Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) di Komplek Pergudangan A. Yani Bisspark, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu, 31 Januari 2024.

Bantuan berupa 2000 paket sembako yang masing-masing terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goring 1 liter, mie instan 10 bungkus, susu 1 kaleng, kecap manis 1 botol dan cuka makan 1 botol.

Baca Juga :  Keterlibatan Masyarakat Majukan Sektor Pariwisata

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Kalbar, Kombes Pol Sardo MP yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada HARITA Group atas kontribusinya dalam penanganan banjir.

“Sinergi dan kolaborasi antara perusahaan dan pemangku kepentingan sangat penting untuk menjalin hubungan harmonis dan efektif dalam upaya penanganan bencana yang sering terjadi setiap tahun,” ungkap Kombes Pol Sardo MP.

Bantuan HARITA Group akan langsung kami distribusikan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kalimantan Barat.

“Untuk seterusnya segera diberikan langsung kepada korban yang membutuhkan,” tegas Kombes Pol Sardo MP.

Juliansyah merupakan salah satu korban banjir warga Dusun Jeruk Desa Rengas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap yang merima bantuan menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Polda Kalbar kepada warga.

Baca Juga :  AHY dan Sutarmidji Gelar Pertemuan di Kantor Gubernur

“Terima kasih sudah mau membantu kami. Rumah kami ini kebanjiran, mata pencarian terputus, Alhamdulillah HARITA dan Polda peduli terhadap nasib warga,” ujar Juliansyah.

Di lokasi terpisah, Direktur WHW, Boni Subekti, menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan upaya HARITA Group bersama Polda Kalbar dalam membantu sesama.

“Mewakili Harita Group, kami menyampaikan rasa empati dan turut prihatin atas musibah bencana banjir yang terjadi di wilayah Kalimantan Barat. Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban dan menjadi berkah bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Boni.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment