Polres Kapuas Hulu Peringati Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa bersama Anak Yatim

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu mengikuti kegiatan zoom meeting Polda Kalbar bersama polres jajaran dengan agenda kegiatan Nuzulul Qur’an dan buka bersama, pada Jumat (29/03/2024).

Bertempat di Masjid Wira Pratama, Jalan KS Tubun, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan ini turut dihadiri Waka Polres Kapuas Hulu, Kompol Dahomi Baleo Siregar, Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, Kompol Widiyanto, PJU Polres Kapuas Hulu dan anggota, serta Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu.

Kegiatan Nuzulul Qur’an Polres Kapuas Hulu ini turut dirangkai dengan buka puasa bersama dengan 100 anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Baitul Maqdis.

Baca Juga :  Kapolda Sebut Polsek Ujung Tombak Operasional Kepolisian: Polsek Sebagai Basis Deteksi

Pada kesempatan tersebut, Kabag SDM Polres Kapuas Hulu, Kompol Widiyanto  menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di jajaran Polda Kalbar dengan menghadirkan penceramah Ustadz Habib Segaf Baharun.

“Bahwa kegiatan tausiyah dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an merupakan kegiatan keagamaan Islam dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, yang mana peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peringatan diturunkannya Al-Qur’an yang merupakan kitab suci umat Islam,” terang Kompol Widiyanto.

Baca Juga :  Kembali Turun ke Jalan, TAGANA Kapuas Hulu Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Dusun Long Mitting

Acara tersebut diawali dengan sholat Ashar berjemaah, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, dan di penghujung acara dilaksanakan buka bersama, kemudian sholat Magrib berjamaah dan terakhir pemberian santunan oleh Polres Kapuas Hulu kepada yayasan Panti Asuhan Baitul Maqdis.

Adapun santunan yang diberikan berupa beras tanak premium 5 kilo berjumlah 5 karung, minyak goreng kilo mas 900 mili liter berjumlah 4 bungkus, telur ayam berjumlah 5 mika dan mie instan berjumlah 2 dus. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment