Bupati Melawi Ajak Wartawan Bersama Perangi Covid-19

Bupati Melawi Ajak Wartawan Bersama Perangi Covid-19

Gelar silaturahmi

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol menggelar silaturahmi dengan sejumlah wartawan yang bertugas di daerah itu baik elektronik, cetak maupun online, Kamis, 15 Juli 2021. Silaturahmi yang digelar ini dalam rangka menjalin hubungan erat antara Pemerintah dan wartawan.

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Melawi ini, dihadiri langsung oleh Bupati Dadi Sunarya didampingi Wakil Bupati Kluisen, Sekretaris Daerah Paulus serta Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Felix Triudadin.

Di kesempatan Bupati Dadi mengatakan, silaturahmi ini adalah dalam rangka agar lebih mengenal dan lebih dekat, serta memperkuat kemitraan antara Pemkab Melawi dengan para insan pers.

“Silaturahmi ini untuk mempererat kebersamaan sekaligus membangun komunikasi agar media juga seiring sejalan dalam perjalanan pemerintahan,” kata bupati.

Dadi menyebut, peran media sebagai penyambung lidah masyarakat dan membantu pemerintah dalam memberikan edukasi pada masyarakat.

“Kritikan dan saran silahkan sampaikan, dan kita juga bukan pemerintah yang anti kritik. Kita juga perlu sumbangsih saran kritik untuk membangun dan membenahi tata kelola pemerintahan sehingga visi misi mewujudkan Melawi, adil pantas, hebat dan berlandaskan gotong-royong dan harmonis dalam keberagaman dapat berjalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ucapkan Selamat, Bupati Melawi Yakin Harisson Mampu Wujudkan Visi Misi Gubernur Kalbar

Ke depan, Bupati berharap, jika ada kejanggalan dapat dikomunikasikan. Bukan anti kritik, tapi Bupati bilang justru sebaliknya. Pihaknya siap memerima informasi jika ada kinerja yang tidak sesuai dengan prosedur.

“Untuk itu mari kita kawal pembangunan Kabupaten Melawi ke depannya,” harapnya.

Dadi juga berharap, media bisa ikut membantu promosi dalam sektor investasi ekonomi serta bidang pariwisata. Ia mengatakan di masa kepemimpinannya juga sektor pertanian akan menjadi perhatian, selain pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Seperti sawah juga miliki prospek wisata. Sehingga bisa mendatangkan pemodal dan wisatawan,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Bupati menegaskan jika pemerintah terus berusaha menanggulangi dampak pandemi Covid-19. Termasuk dampak ekonomi dengan mendorong geliat ekonomi, utamanya sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

Baca Juga :  414 Warga Melawi Alami Gangguan Jiwa: Dipicu Stres dan Depresi

“Mari kita bersama-sama memerangi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Melawi,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kluisen berharap ada pemberitaan yang seimbang terkait jalannya pemerintahan.

Kluisen menegaskan, wartawan tidak hanya publikasi yang jelek, tapi juga yang bagus-bagus juga perlu disampaikan.

“Mengkritisi kebijakan untuk perbaikan kedepan sangat diharapkan. Kami siap dikritisi dan menyampaikan terkait keterangan pada media sesuai tugas pokok bupati, wakil bupati dan pemerintah,” ungkapnya.

Kluisen berharap, sinergitas dan kerjasama ini dapat lebih baik dan lebih efektif untuk mendukung program penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

Sementara Ketua Persatuan Jurnalis (PENA) Melawi, Eko Susilo, menyampaikan terima kasih atas atensi Bupati Melawi dalam acara tatap muka tersebut.

Dengan adanya silaturahmi ini, kata Eko, pihaknya berharap sinergitas jurnalis dengan Pemerintah Daerah terus terjalin dan semakin bagus.

“Mewakili rekan-rekan media, saya ucapkan terima kasih atas pertemuan ini. Saya harap, jika ada pemberitaan yang sifatnya mengkritik terhadap Pemerintah Daerah merupakan bentuk kepedulian jurnalis Melawi untuk pembangunan,” kata Eko.

Comment