Lepas Kontingen Porprov, Bupati Melawi: Kesempatan Bawa Pulang Juara dan Bonus

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa melepas secara resmi kontingen Kabupaten Melawi untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII Kalimantan Barat 2022 di Pontianak, Senin (07/11/2022).

Secara seremonial, pelepasan itu dilakukan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, dengan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Melawi didampingi Ketua KONI Melawi, Abang Baharuddin kepada Wakil Ketua Satgas Kontingen, Widya Rima.

Dalam sambutannya, Bupati Dadi menyampaikan, atlet Kabupaten Melawi akan mengikuti 27 cabang olahraga, dengan jumlah kontingen 422 orang, yang terdiri dari atlet, ofisial dan satgas. Porprov Kalbar tahun 2022 sendiri berlangsung sejak 1 – 26 November.

Kepada seluruh atlet, Dadi mengingatkan agar selalu patuh dan taat menjalani aturan dan arahan dari tim cabang olahraga masing-masing, untuk menghindari hal-hal yang mungkin terjadi, baik saat bertanding maupun selama berada di luar pertandingan.

Sedangkan kepada pelatih, ketua cabang olahraga hingga ofisial, Dadi menegaskan untuk tidak lalai dengan tanggung jawabnya menjaga dan memperhatikan atlet selama mengikuti Porprov Kalbar ke-XIII.

Pada kesempatan itu pula, Dadi berharap di ajang porprov ini, kontingen Melawi dapat memberikan peluang dan kesempatan untuk membawa pulang gelar juara.

Dadi mengungkapkan, terkait bonus kepada peraih medali baik emas, perak dan perunggu sudah disiapkan, namun angka atau berapa besaran per medali belum dipastikan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Melawi, Abang Baharudin menginginkan kontingen Melawi dapat meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali yang sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama daerah Kabupaten Melawi.

Sedangkan cabang olahraga yang menjadi target meraih medali, kata Abang, yaitu volley putri, futsal putri, panahan, balap motor, balap sepeda dan pencak silat serta beberapa cabang olahraga lainnya yang berpeluang meraih medali emas, perak dan perunggu.

BACA JUGA:  Cabor Tarung Derajat Porprov Kalbar Mulai Ditandingkan, Sujiwo: Ajang Pemanasan Menuju PON 2024

Abang berharap, bahwa porprov ini merupakan kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh atlet Kabupaten Melawi untuk memaksimalkan potensinya supaya meraih medali.

“Jika memiliki semangat yang tinggi, dan berusaha dengan sungguh-sungguh, Insya Allah harapan ini bisa tercapai. Kita menargetkan bisa lolos ke papan tengah dari 14 kabupaten/kota,” ucapnya meyakinkan atlet. (BS)

Comment