Waspada, Ruas Jalan Nasional Batu Buil Terendam Banjir

KalbarOnline, Melawi – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Melawi seminggu terakhir, mengakibatkan ruas jalan nasional di wilayah Bukit Matok Desa Batu Buil, Kecamatan Belimbing terendam banjir. Genangan air setinggi 40-50 centimeter itu memicu kemacetan lalu lintas.

Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto saat meninjau lokasi jalan nasional terendam banjir Selasa (11/10/2022) mengatakan, ruas jalan yang tergenang banjir masih dapat dilalui kendaraan (mobil) dan roda 2, namun untuk pengendara motor jenis matic agar lebih berhati-hati karena dapat menyebabkan kendaraan mogok.

Baca Juga :  Kapolres Melawi dan Ketua Bhayangkari Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

Kondisi banjir di kawasan itu, kata Kapolres Sigit, sudah berlangsung dua hari. Hingga peninjauan dilakukan air pun belum juga surut.

“Secara umum jalur kaki Bukit Matuk dapat dilewati, namun perlu waspada, dikhawatirkan kendaraan mogok saat melintas,” ucapnya.

Sigit mengungkapkan, di lokasi banjir pihaknya juga melakukan pengaturan arus lalu lintas guna meminimalisir gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas terhadap pengendara yang melintas.

Baca Juga :  Antre Vaksin di Nanga Pinoh, Ratusan Warga Berkerumun

“Kepada masyarakat yang akan melewati jalur jalan nasional ini agar lebih berhati hati dalam berkendara, saling menghargai sesama pengguna jalan saat melintasi banjir,” pungkas Sigit.

Turut hadir dalam peninjauan, Wakapolres Kompol Asmadi, Kabag Ops Kompol Aang Permana dan Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partoyuwono. (BS)

Comment