Didukung Warga Dayak Melawi, Midji Norsan Semakin Bergairah Wujudkan Kalbar Baru

KalbarOnline, Melawi, Pontianak – Masih dalam lawatan kampanye dialogis dan silaturahim di Melawi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji dan Ria Norsan melakukan silahturahmi dengan warga Kecamatan Sayan dan Kecamatan Pinoh Selatan.

Kehadiran Sutarmidji dan Ria Norsan disambut hangat warga Dayak setempat. Pasangan Midji-Norsan disambut dengan ritual penyambutan adat Dayak.

Sutarmidji dan Ria Norsan didapuk untuk memotong Pohon Pisang dan Kelapa atau yang dikenal ‘Ompung’, sebagai tanda niat baik pasangan Midji-Norsan diterima Masyarakat Dayak setempat.

Unan selaku Ketua adat Dayak atau ‘Temenggung’ di Melawi menyampaikan bahwa warga Dayak di Melawi menyambut hangat kehadiran Sutarmidji dan Ria Norsan.

“Kami menyambut baik kedatangan Sutarmidji dan Ria Norsan untuk silahturahmi dengan warga Dayak di sini. Saya selaku Temenggung atau Ketua Adat Dayak disini sangat menerima niat baik pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan,” ujar Unan.

Baca Juga :  Polsek Simpang Hulu Bersama Warga Kompak Bangun Masjid

Unan juga menerangkan bahwa silahturahmi dengan Sutarmidji dan Ria Norsan, sekaligus menjadi suatu ajang untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat Melawi.

Terkait kesertaannya dalam Pilkada 27 Juni mendatang, Unan secara tegas mengatakan bahwa Sutarmidji dan Ria Norsan adalah dua sosok pemimpin yang sudah sangat dirindukan masyarakat Kalimantan Barat.

Karena itu, sebagai tokoh adat Dayak di Melawi, Unan pun memastikan diri siap memilih dan mencoblos pasangan Sutarmidji dan Ria Norsan.

“Kita siap mencoblos pasangan Midji-Norsan di Pilgub 2018 pada tanggal 27 Juni 2018. Kita ingin Kalbar Baru terwujud, maju dan sejahtera. Karena kita sudah merindukan sosok pemimpin seperti Sutarmidji dan Ria Norsan,” tegas Unan.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Kalbar Minta Jajaran Tingkatkan Koordinasi dengan Pemerintah Daerah

Menanggapi dukungan dari warga Dayak Melawi tersebut, Sutarmidji yang merupakan Walikota terbaik se-Indonesia, mengucapkan terima kasihnya atas dukungan tersebut.

Oleh karenanya, lanjut Sutarmidji yang karib disapa Bang Midji ini apabila dirinya dan Ria Norsan terpilih untuk memimpin Kalbar, adapun prioritas utamanya adalah memperbaiki semua infrastruktur jalan, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Senada dengan Sutarmidji, Ria Norsan selaku Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3, mengaku bangga atas dukungan dari sejumlah warga Dayak di Melawi.

“Artinya pasangan Midji-Norsan bisa diterima semua pihak dengan tangan terbuka dan tentu ini tugas kami jika nanti terpilih adalah mensejahterakan masyarakat se-Kalimantan Barat,” tegas Ria Norsan. (Elf/cim/Fai)

Comment