Lepas Kafilah MTQ Melawi Tingkat Kalbar, Bupati Dadi: Jadilah Peserta Terbaik

KalbarOnline, Melawi – Kafilah MTQ Kabupaten Melawi yang berjumlah 110 orang siap mengikuti MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar 2022 yang akan digelar di Kabupaten Ketapang, pada 5 – 11 November.

Kafilah yang terdiri dari 42 peserta dan 68 orang pendamping (ofisial) dan panitia itu resmi dilepas oleh Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Kamis (03/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Dadi berpesan agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Melawi dengan berperilaku sesuai tuntunan Al-Qur’an. 

“Khusus kepada para ofisial dan para pembina, saya harapkan agar bersungguh-sungguh dalam membimbing dan melayani keperluan para peserta,” pesannya.

Dadi juga berharap, agar seluruh kafilah mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga dapat meraih kemenangan.

“Atas nama pemerintah saya lepas secara resmi kontingen/kafilah Melawi untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi. Selamat berlomba, semoga Allah SWT selalu memberikan hasil terbaik bagi kafilah Melawi,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kafilah Melawi, Arif Santoso mengungkapkan, kafilah Melawi akan mengikuti semua cabang perlombaan, yang terdiri dari:

  1. Cabang Tilawah/Seni Baca Al-Qur’an;
  2. Cabang Hifzil/Hafalan Al-Qur’an;
  3. Cabang Musabaqah Hadits Nabi;
  4. Cabang Syarhil Qur’an;
  5. Cabang Fahmil Qur’an;
  6. Cabang Khott/Seni Kaligrafi Al-Qur’an.

Penulis: Bahrum Sirait.

BACA JUGA:  Bupati Melawi: Saya Pastikan Jembatan Keberak Tahun Ini Selesai

Comment