Buka Rakerda ke-V LPTQ, Alfian Salam Harap Program 5000 Hafiz Rampung Tahun Ini

KalbarOnline, Pontianak – Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar (Asisten III), Alfian Salam membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-V LPTQ Provinsi Kalbar, di Ballroom Grand Mahkota Hotel Pontianak, Jumat (10/02/2023).

Dalam kesempatan itu ia mengungkapkan, seiring dengan program 5000 penghafal Al-Qur’an yang digagas oleh Gubernur Kalbar, dirinya berpesan untuk segera menyelesaikan program tersebut sebelum berakhirnya kepemimpinan Gubernur Kalbar dan Wakil Gubernur Kalbar.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Saya juga berharap, para Hafiz yang telah merampungkan hafalan Al-Qur’an sampai 30 Juz, dapat melantunkan hafalan ayat-ayat Al-Qur’an sebagai imam di seluruh masjid yang ada di Kalbar,” katanya.

Baca Juga :  Sulut Meriam Karbit, Mas Menteri Sandiaga Uno: Sensasinya Luar Biasa

Ia juga menyinggung, bahwa pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 Tingkat Provinsi Kalbar akan digelar di Kabupaten Sanggau pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

“Saya mengharapkan dari pelaksanaan MTQ ke-31 tingkat provinsi akan memunculkan para juara yang kompeten, di mana mereka akan mewakili Provinsi Kalbar pada pelaksanaan STQ Tingkat Nasional ke-27 di Provinsi Jambi,” katanya.

Terkait dengan rakerda sendiri, ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat mewujudkan suatu komitmen bersama guna membangun Kalbar yang lebih maju dan sejahtera.

Baca Juga :  KPU Pontianak Nyatakan Siap Hadapi Pemilu 2019

Selain itu, hasil dari rakerda ini hendaknya dapat menumbuhkan kesadaran dan penghayatan terhadap nilai-nilai agama serta membawa seluruh umat Islam menjadi orang-orang yang bermoral, beriman, dan bertakwa kepada Allah SWT.

“Mari kita jadikan Al-Qur’an dapat semakin membumi sebagai nafas kita, pegangan hidup, serta kepribadian kita,” pungkasnya. (Jau)

Comment