Harisson Lantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson melantik Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat periode 2024 – 2029, di Ballroom Grand Hotel Mahkota Pontianak, Selasa (28/05/2024).

Pelantikan ini sekaligus dirangkai dengan pembukaan Rapat Kerja I LPTQ Provinsi Kalimantan Barat dan Expose Awal Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar XXXII Tahun 2024 di Kabupaten Landak.

Pj Gubernur yang juga Penasehat Pengurus LPTQ Provinsi Kalbar meminta kepada seluruh pengurus LPTQ untuk benar-benar melakukan pembinaan kepada qori dan qoriah. Hal ini karena keberadaan LPTQ harus mampu menjadi salah satu pilar dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Kepala BPKP Kalbar

“Saya pesan kepada LPTQ benar-benar melakukan pembinaan kepada Qori dan Qoriah kita mulai dari seleksinya itu benar-benar dari desa, siapa tau ada di desa-desa itu ternyata ada anak-anak kita yang memang bagus dalam membaca Al-Qur’an atau yang lain-lain dan ini kita perlu poles atau perlu dibina mari kita bina,” kata Harisson.

“Jadi jangan yang kelihatan yang sekarang saja yang kita bina, mungkin ada permata-permata atau berlian-berlian kita ini di desa yang mungkin tidak terpantau oleh kita, dan untuk itu mari kita cari lalu kita bina,” harapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap kepada LPTQ untuk meningkatkan prestasi-prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Kalbar Canangkan Imunisasi Japanese Encephalitis Serentak: Targetkan Lebih Dari 1 Juta Anak Terimunisasi Dalam 2 Bulan

“Mari bersama, kita bahu-membahu meningkatkan prestasi kita di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Kita harus optimis,” pinta Harisson.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Barat. Semoga apa yang diupayakan kedepannya dapat berjalan dan berhasil dengan baik.

“Semoga hal ini dapat berjalan dengan lancar atas izin dari Allah SWT,” ucap Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment