Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Pengurus Yayasan Kanker Indonesia

KalbarOnlime, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson bersama Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menerima kunjungan dari Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kalbar, Sulistyo Budiman beserta jajaran, di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Selasa (25/06/2024).

Adapun maksud dari kedatangan tersebut guna menginformasikan dan menentukan waktu untuk pelaksanaan pelantikan kepengurusan yang baru.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kemudian, dengan dibentuknya kepengurusan YKI Provinsi Kalbar, nantinya keberadaan YKI mampu bekerja sama dan mensinergikan program kerja YKI Kalbar dengan Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya dalam hal edukasi, sosialisasi atau deteksi dini penyakit kanker.

“Jadi maksud dan tujuan kami bertemu dengan Bapak Pj Gubernur Kalbar Harisson ingin menginformasikan terkait persiapan untuk menentukan waktu pengukuhan kepengurusan YKI di Kalimantan Barat,” ucap Sulistyo Budiman.

Baca Juga :  IPSI Kalbar Upayakan Pencak Silat Masuk Ekstrakurikuler Sekolah

“Selain itu, kita juga mengharapkan setelah dibentuknya kepengurusan nanti, YKI dapat membantu dan bersinergi dengan Pemprov Kalbar dalam menanggulangi resiko Kanker di Kalbar,” tambahnya.

Seperti diketahui, YKI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yang membantu masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya penyakit kanker.

“Inilah yang menjadi hal mendasar bagi kita (YKI) serta tujuan YKI untuk membantu pemerintah dalam menekan resiko kanker di Kalimantan Barat dan Indonesia pada umumnya,” tutur Sulistyo.

Mendengar hal itu, Pj Gubernur Kalbar menyambut baik upaya yang dilakukan oleh YKI dalam pencegahan dan penanganan kasus kanker di masyarakat. Pemprov Kalbar dan stakeholder terkait siap kata dia, untuk mendukung kegiatan dan akan dikoordinasikan dengan dinas instansi yang terkait untuk.

Baca Juga :  Jelang Idul Adha, Angka Inflasi di Pontianak 2,65 persen

“Saya pribadi dan atas nama Pemprov Kalbar menyambut baik atas upaya yang dilakukan YKI serta mendorong adanya sosialisasi terhadap pentingnya kesadaran kita bersama akan penyakit kanker. Kemudian, terkait waktu dan tempat pelaksanaan pengukuhan kepengurusan YKI dalam waktu dekat akan segera kita tentukan,” ujar Harisson. (Jau)

Comment