MTQ ke-31 Tingkat Kota Pontianak Siap Digelar 19 – 22 Juni 2023 

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak, Mulyadi menyampaikan, bahwa Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 tingkat Kota Pontianak siap dilaksanakan pada tanggal 19 – 22 Juni mendatang.

Adapun tempat pelaksanaan MTQ yaitu di Pontianak Convention Center (PCC), Masjid Al-Khalifah dan Aula SSA Kantor Wali Kota Pontianak serta Aula Rohana Muthalib Kantor Bappeda Kota Pontianak.

Pelaksanaan MTQ tingkat kota ini sekaligus menyeleksi peserta yang akan berlomba untuk tingkat provinsi di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Agustus mendatang.

“Anak-anak yang berhasil pada seleksi tingkat kota nanti akan kita lakukan pemusatan latihan,” ungkapnya, Selasa (13/06/2023).

Baca Juga :  Lepas Kafilah MTQ Menuju Ketapang, Mulyadi Minta Peserta Jaga Kesehatan

Sebagai persiapan menjelang kompetisi di jenjang selanjutnya, pihaknya telah menggelar seleksi pada tingkat kecamatan terlebih dahulu pada bulan puasa kemarin. Mulyadi mengatakan, dipilihnya bulan Ramadhan karena bertepatan dengan bulan mulia serta guna menghiasi kegiatan peserta dengan hal yang positif.

“Supaya berkesan di hati masyarakat juga,” ucapnya.

Perbaikan demi perbaikan terus dilakukan melalui pembinaan. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini ia berharap bisa mengejar juara umum. Oleh karenanya masih terdapat tugas yang harus diselesaikan, terutama dari kualitas peserta di setiap cabang lomba. 

Baca Juga :  Ribut-ribut Soal Jalan Rusak di Medsos, Padahal di Kalbar Tinggal 20-an Persen Lagi

Mulyadi mengatakan, Pontianak selalu mendapat juara umum pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ). Untuk target, dirinya fokus untuk menghantarkan perwakilan Kota Pontianak ke tingkat nasional.

“Kita selalu juara umum pada STQ karena selalu unggul di cabang tilawah. Saat di Sekadau, Pontianak pernah mendapat juara satu terbanyak untuk cabang tilawah se-Kalbar. Tapi pada MTQ, ada cabang lain yang masih perlu latihan, misalnya di cabang tulisan mushaf atau khattil qur’an,” tukasnya. (Indri)

Comment