Kunker Bupati dan Wakil Bupati di Kecamatan Belimbing, Dadi: Anggaran Pembangunan Capai Rp 20 Miliar

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi, Kluisen melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Belimbing, Selasa (15/11/2022).

Kunke yang ditujukan dalam rangka Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Kecamatan Tahun 2022 itu dipusatkan di halaman Kantor Desa Batu Buil.

Dalam kunjungan ini Bupati dan Wakil Bupati Melawi melakukan dialog dengan masyarakat untuk mendengar secara langsung aspirasi serta kebutuhan masyarakat di wilayah itu. Selain itu, bupati juga memberikan arahan serta masukan kepada para camat dan kepala desa untuk kemajuan dan kesejahteraan warganya.

Bupati Dadi mengungkapkan, pada saat ini pemerintah daerah terus melaksanakan pembangunan baik di bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian dan bidang lainnya demi kesejahteraan masyarakat.

Dadi menjelaskan, realisasi anggaran pembangunan di wilayah Pemerintah Kecamatan Belimbing tahun 2022 ini meliputi sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, dengan capaian total hingga Rp 20 miliar.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi, Kluisen berfoto bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Belimbing, Selasa (15/11/2022). (Foto: Bahrum Sirait)
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi, Kluisen berfoto bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Belimbing, Selasa (15/11/2022). (Foto: Bahrum Sirait)

Di Kesempatan yang sama, Plt Camat Belimbing, Konstantinus menyampaikan, terkait status desa di Kecamatan Belimbing berdasarkan IDM tahun 2022, tidak ada desa yang tertinggal. Saat ini ada 5 desa mandiri, 2 desa maju dan 10 desa berkembang.

Dia melaporkan, realisasi anggaran sarana dan prasarana desa di Kecamatan Belimbing telah mencapai 93,76%, sedangkan non sarana mencapai 65,54%, dana ketahanan pangan mencapai 75,02% dan realisasi BLT-DD mencapai 78,6%.

Terkait realisasi pembangunan di Kecamatan Belimbing tahun 2022, lanjutnya, ada 12 proyek drainase dan gorong-gorong, jalan dan jembatan 41, pagar rumah ibadah 1, tribun olahraga 1, MCK umum 1, rumah dinas guru dan peralatan laboratorium sebanyak 16, steiger ada 3 dan rehab rumah tidak layak huni ada 41 unit.

Pada rangkaian kunjungan tersebut, juga dilaksanakan vaksinasi booster, skrining penyakit tidak menular, pengobatan gratis, dan pelayanan percepatan kependudukan.

BACA JUGA:  Bupati Melawi Akui Kesulitan Dengan Kebijakan Pemerintah Pusat

Kemudian Pemkab Melawi juga menyerahkan bantuan peralatan TIK, peralatan laboratorium IPA, bantuan benih padi, bantuan benih ikan, penyaluran herbisida, serta paket bantuan sosial terhadap dampak inflasi. (Sirait)

Comment