Buka Musda KAHMI, Bupati Dadi: Sumbangsih KAHMI Penting untuk Melawi

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka Musyawarah Daerah (MD) ke-2 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Melawi. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Rabu (02/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Dadi mengatakan, saat ini alumni KAHMI banyak menduduki jabatan strategis di berbagai bidang, termasuk dalam pemerintahan. 

Dadi pun menyampaikan, bahwa KAHMI merupakan organisasi yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan anggota KAHMI yang tersebar di berbagai bidang Pemerintahan Kabupaten Melawi.

“KAHMI merupakan organisasi yang besar, bisa ikut memberikan kontribusi pemikiran bagi pemerintah. KAHMI bisa mendudukkan KPU dan Bawaslu, beberapa kepala OPD, Ketua KONI dan di berbagai bidang lainnya,” ungkap Dadi.

Karena itu, Dadi mengajak KAHMI bersinergi dan memberikan sumbangsihnya guna membawa Melawi menjadi lebih baik.

Lebih lanjut dikatakan Dadi, Musda KAHMI merupakan langkah maju untuk melaksanakan program kerja kedepan yang lebih baik, sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan pembangunan daerah kedepannya. 

“KAHMI harus mampu mendesain program kerja dan keputusan yang dapat menjawab tantangan dan hambatan pembangunan, yang disesuaikan dengan kemampuan dan situasi kondisi di Kabupaten Melawi yang sejalan dengan arah prioritas pembangunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalbar, M Isnaini mendorong agar Bupati Melawi bisa menjadi Anggota Kehormatan KAHMI. 

Isnaini berharap, KAHMI Melawi dapat mendistribusikan alumni HMI untuk memaksimalkan peran sertanya dalam berbagai sektor pembangunan.

“Kami meminta KAHMI Melawi bisa mengembangkan dalam lima tahun kedepan agar Komisariat Melawi bisa didorong menjadi cabang, terpisah dari Sintang,” pintanya.

Sementara itu, Koordinator Presidium KAHMI Melawi, Syaiful Khair mengatakan, KAHMI menjadi organisasi yang menghimpun para alumni kader gerakan HMI.

BACA JUGA:  Resmikan Pembangunan Jembatan Melawi II, Gubernur Kalbar: Lanjutkan dengan Pengaspalan

“Peran KAHMI dengan mendorong dan mendukung pelaksanaan latihan kader, serta juga diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata serta sumbangsih pemikiran bagi daerah,” katanya. (BS)

Comment