Temui Tokoh di Melawi, Midji-Norsan Serahkan Piagam Komitmen Pemekaran Kapuas Raya, Ini Isi Komitmennya

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Menyerahkan Piagam Komitmen Pemekaran Kapuas Raya Kepada Tokoh Melawi (Foto: AMPG)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Menyerahkan Piagam Komitmen Pemekaran Kapuas Raya Kepada Tokoh Melawi (Foto: AMPG)

KalbarOnline, Melawi, Pontianak – Masih dalam lawatan kampanye dialogis dan silaturahim di Melawi, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga) Sutarmidji dan Ria Norsan, melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Nanga Pinoh, yang berlangsung di Graha Sukiman Center, Selasa lalu.

Kehadiran Midji – Norsan disambut antusias oleh warga Melawi.

Berdasarkan rilis yang diterima, calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji mengatakan bahwa silaturahmi tersebut juga merupakan upaya Midji-Norsan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut pasangan Midji – Norsan juga menyerahkan piagam komitmen pemekaran Kapuas Raya kepada Ketua DPD Golkar Melawi, Abang Tajudin. Penyerahan piagam disaksikan oleh partai koalisi serta tokoh masyarakat Kabupaten Melawi.

Ada tiga poin penting yang tertuang dalam piagam komitmen tersebut. Diantaranya, pasangan Midji – Norsan akan memfasilitasi pembentukan Provinsi Kapuas Raya sekaligus menjadikan prioritas utama setelah dirinya terpilih menjadi Gubernur Kalbar.

Setelah menjabat sebagai Gubernur, Midji – Norsan juga akan mengalokasikan anggaran dari APBD Provinsi Kalbar untuk pembangunan insfrastruktur Kapuas Raya berupa pembangunan Kantor Gubernur dan kantor DPRD Provinsi Kapuas Raya.

“Ketiga, akan mendukung anggaran untuk operasional provinsi persiapan Kapuas Raya,” ujar Sutarmidji saat membacakan piagam komitmen yang diserahkannya kepada Ketua DPD Golkar Melawi, Abang Tajudin.

Sementara itu ketua DPD Golkar Melawi, Abang Tajudin mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen memberikan dukungan kepada kedua tokoh ini.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan track record keduanya sangat luar biasa. Bahkan, jelas Abang Tajudin, Sutarmidji saat menjabat Wali Kota Pontianak, dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik se – Indonesia.

Perjalanan dimulai dari nol, pernah menjadi dosen, anggota dewan, jadi Wakil Wali Kota dan menjabat Wali Kota dua periode. Maka sekarang sudah sepantasnya untuk menjadi Gubernur Kalbar.

“Demikian halnya dengan bapak Ria Norsan yang sudah dua periode menjadi Bupati Mempawah. Banyak prestasi yang sudah dilakukan. Beliau juga berikan dukungan. Bahkan komitmen akan merealisasikan pemekaran Kapuas Raya. Sudah berapa lama keinginan kita ini untuk mewujudkan namun belum berhasil. Mudah-mudahan dengan kepemimpinan Sutarmidji – Ria Norsan bisa segera terbentuk,” katanya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Ria Norsan menyatakan bahwa, dari tiga calon dalam kontestasi Pilgub Kalbar, hanya pasangan nomor urut 3 (tiga) yang secara berani berkomitmen untuk pembentukan Kapuas Raya.

“Komitmen ini bukan main-main bukan janji saja. Namun upaya serius dari kami untuk memajukan Kalbar. Bahkan dalam komitmen itu nantinya akan dialokasikan dari APBD untuk pembangunan kantor Gubernur dan kantor DPRD Provinsi Kapuas Raya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ria Norsan juga bertanya kepada masyarakat yang hadir mengenai perhatian Pemerintah Provinsi terhadap Melawi.

Hampir semua hadirin menjawab kurang perhatian dan merasa tidak puas. (Elf/cim/Fai)

Tinggalkan Komentar