Bupati Melawi Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SD

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) di sejumlah sekolah di Kota Nanga Pinoh, Senin (24/10/2022).

Beberapa sekolah yang dikunjungi beliau di Kota Nanga Pinoh antara lain SDN 06, SD Yos Sudarso, SD 11 dan SD Muhammadiyah. Hal ini dilakukan Bupati Dadi untuk memastikan pihak sekolah dalam kesiapan dan kelancaran proses ujian tersebut berlangsung.

“Peninjauan ini kamu lakukan untuk memastikan tidak ada kendala dalam UNBK yang dilaksanakan sekolah. Hasil penilaian kami, pelaksanaan UNBK baik dan lancar tak ditemukan kendala apapun,” kata Bupati Dadi, ditemui usai meninjau UNBK di SD Muhammadiyah.

Baca Juga :  Hadiri Solidaritas Palestina di Melawi, Sutarmidji: Umat Islam harus Bersatu Lawan Kedzaliman

Hingga peninjauan dilakukan, lanjut Bupati Dadi, pihak sekolah melaporkan semua murid mengikuti UNBK dan pelaksanaan dibagi pada dua sampai tiga sesi.

“Saya juga meminta kepada pihak terkait untuk memastikan sarana yang digunakan seperti komputer dan ruang kelas tidak ada yang mengalami kendala maupun gangguan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga memberikan beberapa arahan kepada dewan guru untuk melakukan beberapa peningkatan kedepannya, diantaranya pelayanan proses belajar dan mengajar.

Baca Juga :  Pesan Bupati Dadi Saat Lepas Kontingen Melawi Menuju MTQ XXIX Kalbar

Dadi mengungkapkan, dari hasil pengamatannya, proses pembelajaran di Melawi ini sudah semakin membaik. 

“Saya harapkan kepada Disdikbud Melawi untuk bisa lagi meningkatkan, baik dari segi pelayanan dan fasilitas bangunan dan sebagainya,” ujarnya.

Bupati berharap, semua sekolah yang melaksanakan UNBK tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Turut mendampingi bupati pada peninjauan, Kepala Disdikbud Melawi, Yusseno, Asisten Imansiyah dan sejumlah pimpinan OPD. (BS)

Comment