by

Polres Ketapang Gelar Apel Pasukan: Siap Amankan Pilkades Serentak 2021

Polres Ketapang Gelar Apel Pasukan: Siap Amankan Pilkades Serentak 2021

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Ketapang. Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Ketapang, Senin (12/7/2021).

Dalam pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Wuryanto dengan turut dihadiri Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, Kasat Pol PP Muslimin, Kepala Dinas Pemdes, Heryandi. Peserta apel terdiri atas personel Kepolisian Resor Ketapang dan Brimob Kompi Ketapang serta anggota TNI Kodim 1203 Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryanto mengatakan kalau apel pergeseran pasukan ini merupakan satu diantara bentuk kesiapan personil untuk melaksanakan pengamanan Pilkades serantak yang akan berlangsung pada tanggal 15 Juli 2021 mendatang.

“Kepada anggota yang melaksanakan pengamanan, saya ingatkan untuk menjalankan tugas dengan profersional dan berdedikasi serta tingkatkan kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan pilkades serentak,” ujar Kapolres.

AKBP Wuryanto juga menyebut kalau dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak tahun ini, Polres Ketapang menerjunkan 333 personil untuk mengamankan pelaksanaan pemungutan suara di 91 Desa pada 18 Kecamatan di kabupaten ketapang.

“Polres Ketapang menugaskan 333 personil untuk pengamanan jalannya Pilkades serentak di Ketapang,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan kalau dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa tangga 15 juli mendatang semua pihak yang terlibat diharapkan dapat mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Tentunya semua pihak yang terlibat wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat melakukan pemungutan suara di tps mengingat masih dalam pandemi Covid-19,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru