Pengurus DDII Ketapang Periode 2021 – 2025 Resmi Dikukuhkan

Kalbaronline, Ketapang – Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Ketapang periode 2021-2025 secara resmi dilantik dan dikukuhkan pada sabtu (6/2/2021).

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Staf Ahli Bupati Ketapang bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir.H.Husnan, Ketua Umum DDII Provinsi Kalbar, Makful Sofian, Ketua Dewan Syariah, A. Munir HD, Kasubbag TU Kantor Kementrian Agama Ketapang, Hamzah Saputra, Ketua NU Ketapang , H. Satukihudin, Ketua dan pengurus DDII Ketapang, Pengurus MUIdan Muhammadiah Ketapang.

Ketua DDII Provinsi Kalbar, Makful Sofian mengatakan kalau DDII didirikan pada tanggal 26 Februari 1967 oleh para ulama pejuang yang kini telah terbentuk di 30 Provinsi dan lebih dari 100 kotamadya & kabupaten dengan kantor pusat yang terletak di Jalan Kramat Raya No. 45 Jakarta.

” Landasan geraknya adalah kewajiban setiap Muslim dalam melaksanakan dakwah,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Ia menyebutkan kalau maksud dan tujuan didirikannya Dewan Dakwah adalah untuk terwujudnya tatanan kehidupan yang Islami, dengan menggiatkan dan meningkatkan mutu dakwah di Indonesia berasaskan Islam, taqwa dan keridhaan Allah Ta’ala. Dewan Dakwah juga bekerja untuk membangun solidaritas Islam internasional bersama organisasi – organisasi dakwah yang lain di berbagai negara ke arah terwujudnya Islam sebagai rahmatan lil’alamin

Baca Juga :  Selamatkan Seorang Ibu yang Hendak Bunuh Diri, Tiga Warga Diganjar Penghargaan Dari Kapolres Ketapang

” Semoga dengan dilantiknya Para Pengurus DDII Kab. Ketapang
menjadi pelekat umat, jangan memecah belah umat dan dapat menajadi pemersatu umat untuk menjadikan Kabupaten Ketapang lebih maju lagi,” harapnya

Sementara itu, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir.H.Husnan mewakil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang mengucapkan selamat atas pelantikan seluruh jajaran pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Ketapang periode 2021-2025.

“Atas dilantiknya, semoga saudara-saudara yang dianggap mampu dan dipercaya dan diberi amanah bisa menjalankan roda organisasi dengan baik secara profesional penuh rasa tanggung jawab,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut, Ia mengatakan kalau pihaknya berharap keberadaan DDII Kabupaten Ketapang tidak hanya mampu bergerak menyiarkan agama pada kalangan umat Islam saja tapi lebih dari itu.

“Tapi, Agar menjadi organisasi terdepan dalam merajut kebersamaan umat dengan membawa pesan agama sebagai rahmatan Lil ‘Alamin,” ucapnya.

Selain itu, Ia juga menyebutkan kalau pihaknya berkeinginan agar keberadaan DDII Kabupaten Ketapang tetap terus andil dalam menjaga persaudaraan, sehingga Kabupaten Ketapang tetap selalu menjadi daerah yang aman, kondusif penuh dengan kekeluargaan.

Baca Juga :  Dorong Perilaku Hidup Sehat, Camat Delta Pawan Ajak Masyarakat Ikut Senam Massal

“Sejalan dengan hal tersebut, saya sangat mengharapkan kepada pengurus untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah, serta berkomunikasi dengan lembaga kemasyarakatan yang terdapat di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya berpesan kepada pengurus DDII Ketapang yang baru saja dikukuhkan hendaknya dapat memberikan sumbangan pemikiran dalam upaya mengisi pembangunan di Kabupaten Ketapang.

“Mari kita lanjutkan kerjasama yang baik ini dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,” harapnya.

Berikut susunan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia ( DDII ) Kab. Ketapang  periode 2021 – 2025 :

1. Ketua Majelis Syura : H. Sudirman Zainal
2. Wakil Ketua : Ir. H. Masfar Mirdas, M.Ec.Dev
3. Ketua Pengurus : H. Abdussamad Mahmud, S.Pd
4. Biro Organisasi / Kaderisasi dan Riset : Drs. Nasbun, M.Pd.I
5. Biro Dakwah dan Diklat : Syarif Ghazwal Fikri, S.Pd.I
6. Biro Usaha / Pemberdayaan : Elman Nizae,S.Pd.I
7. Biro Pembinaan Jamaah : Ust. Wahyu Islami, S.Pd.I
8. Biro Publikasi dan Komunikasi : Ust. Andi Rohandi
9. Biro Kesehatan Umat : Sholeh, S.Gz

Comment