PT Hayyu Pratama Dealer Komitmen Penuhi Suplai Alat Berat di Pulau Kalimantan

KalbarOnline, Ketapang – Sudah sejak 2021, PT Hayyu Pratama Dealer menjadi distributor resmi untuk merek alat berat ternama Sunward. Berkantor pusat di Samarinda, Kalimantan Timur, PT Hayyu Pratama Dealer telah berhasil membuka beberapa kantor cabang mereka, seperti di Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin, Kendari dan Makassar

Setiap tahunnya, PT Hayyu Pratama Dealer terus mengembangkan usahanya. Hingga saat ini PT Hayyu Pratama Dealer yang melayani penjualan alat berat berhasil memiliki cabang di kota-kota besar lain di Indonesia.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Direktur PT Hayyu Pratama Dealer, Brama Wijaya mengungkapkan, bahwa di permulaan 2024 ini pihaknya ingin mengepakkan sayap mereka ke bagian paling barat Pulau Kalimantan. Niat tersebut diwujudkan melalui kerja sama PT Hayyu Pratama Dealer dengan perusahaan di Kalimantan Barat, PT Ratu Intan Mining melalui penjualan puluhan unit excavator merk Sunward.

Baca Juga :  Ibu Angkat Penganiaya Bocah di Ketapang Hingga Tewas Jadi Tersangka

“PT Ratu Intan Mining menjadi salah satu customer VVIP kami. Karena itu, di awal tahun ini kami mengirimkan 38 unit excavator ke Ketapang, Kalimantan Barat. Pengiriman ini menandai kerja sama kami, dan menegaskan komitmen kami untuk memenuhi suplai kebutuhan alat berat di Pulau Kalimantan,” kata Brama.

Pengiriman puluhan unit excavator ini juga akan menjadi sinyal kuat untuk pembukaan kantor cabang PT Hayyu Pratama Dealer di wilayah Kalimantan Barat.

Proses handover 38 unit excavator tersebut pun dilakukan pada Kamis (8/2/2024) di Kecamatan Air Upas, Ketapang, Kalimantan Barat.

Sales Manager PT Hayyu Pratama Dealer, Teguh Haryadi mengungkapkan bahwa ini kali pertama pihaknya mengirimkan excavator ke Kalimantan Barat.

“Adapun rincian unit yang kami kirimkan meliputi, 24 Excavator SWE210 dan 14 Excavator SWE210ELR Long Arm,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Ratu Intan Mining, Damianus menerangkan bahwa pihaknya memilih Excavator SWE210 karena melihat unit Sunward Excavator kelas 20 ton tersebut memiliki performa yang prima.

Baca Juga :  Mengaku Menderita Penyakit Asma, Kades Pelempangan : Kata Teman Kalau Pakai Sabu Nafas Panjang

Karena unit tersebut dilengkapi dengan engine Isuzu yang merupakan engine premium. Mesin dengan kualitas mumpuni tersebutlah yang menjadi faktor sangat penting dalam performa di lapangan nantinya

PT Hayyu Pratama Dealer telah konsisten menjadi perusahaan yang memenuhi kebutuhan alat berat bagi perusahaan-perusahaan yang ada di tidak hanya Pulau Kalimantan, namun juga Pulau Sulawesi hingga Pulau Jawa. Setiap tahunnya ratusan unit alat berat berhasil terjual melalui dealer resmi PT Hayyu Pratama Dealer yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. (Indri)

Comment