Logistik Pemilu Wilayah Kepulauan di Kendawangan Ketapang Telah Didistribusikan

KalbarOnline, Ketapang – Sejumlah logistik terkait pemilihan umum (pemilu) untuk wilayah kepulauan di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) telah didistribusikan, pada Senin (12/02/2024).

Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kendawangan, Sri Mulia Agustina mengatakan, terdapat dua pulau di wilayah Kendawangan, yakni Pulau Cempedak dan Pulau Bawal. Pendistribusian logistik itu dilakukan melalui jalur air menggunakan kapal nelayan atau kelotok.

“Dari Kendawangan pakai kapal sekitar 2 jam, logistik diturunkan sebagian, kemudian lanjut ke Pulau Bawal selama 1 jam perjalanan laut,” kata Sri.

Baca Juga :  Warga yang Pernah Datangi Kantor Bapenda Ketapang Diminta Periksakan Diri

Total, sebanyak 15 kotak suara beserta perlengkapan pemilihan yang didistribusikan. Di dua pulau tersebut, terdapat 3 tempat pemungutan suara (TPS), yakni TPS 29 di Pulau Cempedak serta TPS 30 dan 31 di Pulau Bawal.

Sri menyampaikan, tantangan yang dihadapi petugas dalam pendistribusian logistik pemilu di wilayah kepulauan ini ialah cuaca yang tak menentu, terlebih medan pemberhentian yang juga rawan karena adanya batu-batu karang.

Baca Juga :  Masa Kampanye Terbuka, KPU Imbau Tetap Jaga Kamtibmas

“Kotak suara rawan basah karena gelombang cukup besar, selain itu medan pemberhentian sekitar dermaga terdapat batu karang,” ucap Sri.

Sri menjelaskan, pendistribusian logistik pemilu di Kendawangan ini melibatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS), personel kepolisian dan personel Pos Angkatan Laut Kendawangan.

Alhamdulillah proses distribusinya lancar tanpa kendala berarti,” ucapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment