by

Warga yang Pernah Datangi Kantor Bapenda Ketapang Diminta Periksakan Diri

Warga yang Pernah Datangi Kantor Bapenda Ketapang Diminta Periksakan Diri

KalbarOnline, Ketapang – Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ketapang menutup sementara waktu pelayanan tatap muka hingga dua pekan kedepan, terhitung mulai Senin (12/10/2020).

Penghentian aktivitas pelayanan ini dilakukan setelah tujuh orang pegawai Kantor Bapenda Ketapang itu diketahui terpapar virus Corona atau Covid-19. Saat ini kantor tersebut sedang disterilkan dengan penyemprotan cairan disinfektan. Para pegawainya pun terpaksa harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Ketapang, Rustami mengatakan kalau saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap orang yang pernah melakukan kontak erat dengan tujuh orang pegawai kantor Bapenda Ketapang yang terkonfirmasi positif.

“Kita masih belum tracing lengkap, jadi belum bisa menyimpulkan ini dari mana asalnya,” katanya kepada KalbarOnline, Selasa (13/10/2020).

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang ini meminta warga yang pernah mendatangi tempat tersebut untuk secara sadar memeriksakan diri ke posko penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang.

“Diharapkan kepada warga yang 14 hari terakhir mengunjungi tempat tersebut agar melaporkan diri ke Posko Covid-19 di Dinas Kesehatan Ketapang,” tandasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Ketapang lebih semakin sadar untuk menjalankan protokoler pencegahan penyebaran virus corona ini dengan tetap memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan massa serta menjalankan pola hidup sehat. (Adi LC)

Comment

News Feed