Selamatkan Seorang Ibu yang Hendak Bunuh Diri, Tiga Warga Diganjar Penghargaan Dari Kapolres Ketapang

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat saat memberikan penghargaan kepada tiga warga yang telah menyelamatkan seorang ibu yang hendak bunuh diri
Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat saat memberikan penghargaan kepada tiga warga yang telah menyelamatkan seorang ibu yang hendak bunuh diri (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Tiga warga Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta pawan, Hardiyanto (31), Laji (34) dan Farid Indra Kusuma (22) mendapat penghargaan dari Kapolres Ketapang. Penghargaan tersebut diberikan kepada ketiganya lantaran turut membantu tugas kepolisian dalam menyelamatkan seorang ibu dan anaknya yang melakukan percobaan bunuh diri dengan meloncat dari atas Jembatan Pawan 1 pada Jumat 7 Juni 2019 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat, SIK., MH yang dirangkai dengan apel pagi di halaman Mapolres Ketapang, Senin (10/6/2019).

Yury berujar, penghargaan yang diberikan kepada tiga warga itu merupakan sebuah apresiasi yang diberikannya terhadap warga yang membantu tugas Polres Ketapang dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap warga yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian yang saya nilai perbuatan tersebut adalah sangat heroik karena mengabaikan keselamatan sendiri demi menyelamatkan orang lain dan hal itu tidak semua dari kita berani melakukan hal yang sama. Mudah-mudahan perbuatan saudara-saudara kemarin dapat menjadi tauladan bagi kami anggota Polres Ketapang,” ujar Kapolres.

Selain memberikan penghargaan kepada tiga warga sipil, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada sembilan personil Polres Ketapang atas cepat tanggapnya terhadap penanganan kejadian percobaan bunuh diri tersebut.

Dalam amanatnya Kapolres berharap agar setiap anggota kepolisian hendaknya tanggap terhadap setiap kejadian yang berkaitan dengan kamtibmas. Dirinya juga menekankan kepada anggota agar mengedepankan profesional serta humanis dalam setiap penanganan kejadian serta rebut simpati masyarakat melalui tampilan pelaksanaan tugas yang baik.

Seperti diketahui pada Jumat (7/6/2019) kemarin atau tepatnya pada hari ke-3 lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah sekitar pukul 11.00 wib, warga di bantaran Sungai Pawan digegerkan dengan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang ibu dengan membawa seorang anaknya yang masih berusia 3 tahun dengan cara melompat dari atas Jembatan Pawan 1.

Tak ayal, aksi seorang ibu tersebut menarik perhatian warga, termasuk Hardiyanto, Laji dan Farid Indra Kusuma yang langsung meloncat ke Sungai Pawan untuk menyelamatkan korban. Alhasil, korban dan anaknya pun berhasil diselamatkan ke tepi sungai tanpa ada cedera apapun. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar