PPM Polnep Teknik Elektro Pasang dan Perbaiki Listrik Panti Asuhan

PPM Polnep Teknik Elektro Pasang dan Perbaiki Listrik Panti Asuhan

Bantu Panti Asuhan Fathu Minal Fityan Terang Benderang

KalbarOnline, Pontianak – Program Studi (Prodi) Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan pemasangan dan perbaikan instalasi listrik pada bangunan Panti Asuhan Fathu Minal Fityan Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya pada tanggal 3-4 Juli 2021. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) yang digelar setiap tahunnya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Harap CJH Jaga Kesehatan, Kekompakan dan Saling Membantu

Ketua Tim PPM Irman menerangkan, kegiatan sosial ini dilakukan sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk tahun ini, PPM Prodi Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro Polnep Pontianak membantu pemasangan dan perbaikan instalasi listrik pada Panti Asuhan Fathu Minal Fityan.

“Kegiatan tersebut meliputi pemasangan lampu penerangan ruangan dan selasar, perbaikan instalasi listrik pada panel utama serta perbaikan dan penggantian kabel instalasi,” ujarnya, Senin (12/7/2021).

Irman menambahkan, tujuan pemasangan dan perbaikan instalasi listrik ini adalah untuk membantu pengurus panti asuhan dalam pengadaan lampu penerangan dalam menunjang kegiatan panti asuhan terutama di malam hari.

Baca Juga :  Aswandi: Ketidaksiapan Provinsi Mengelola SMA Akan Berdampak Pada Mutu Pendidikan Kalbar

“Seperti belajar, pengajian dan kegiatan lainnya agar dapat terselenggara dengan baik,” ucapnya.

Tak hanya pemasangan dan perbaikan instalasi listrik, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan Fathu Minal Fityan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak penghuni panti asuhan. Bantuan ini berasal dari mahasiswa dan dosen Polnep Pontianak.

“Semoga kegiatan PPM ini memberikan manfaat bagi penghuni Panti Asuhan Fathu Minal Fityan,” pungkasnya. (Ril)

Comment