by

Bupati Muda Sebut PPKM Mikro Langkah Tepat Tekan Penularan Covid-19

Bupati Muda Sebut PPKM Mikro Langkah Tepat Tekan Penularan Covid-19

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Tingkat Desa, di Kabupaten Kubu Raya.

Rapat evaluasi PPKM juga diikuti sejumlah kepala instansi vertikal, dan kepala OPD terkait, di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (7/7). Bupati Muda mengatakan, evaluasi ini merupakan bagian dari dorongan dan motivasi bersama, sebagai upaya untuk menajamkan berbagai hal yang berkaitan dengan penegakan PPKM di Kubu Raya.

“Pandemi sudah berlangsung satu tahun lima bulan lebih, dari waktu ke waktu kita melakukan berbagai upaya berdasarkan regulasi yang juga terus kita dilakukan, agar bisa mengambil inisiatif-inisiatif yang lebih efektif,” kata Muda.

Menurut Muda, PPKM Mikro merupakan langkah yang paling tepat dan bijak diambil oleh pemerintah dalam menekan penularan Covid-19, karena dengan cara ini tidak mematikan aktivitas masyarakat secara menyeluruh.

Muda mengatakan, Kubu Raya yang berada di hinterland kota tentu cukup rentan terhadap penyebaran atau penularan Covid-19, terutama pada desa-desa berada di Kawasan perkotaan. Untuk itu diperlukan percepatan pelaksanaan vaksinasi di desa-desa ini.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini bisa kita maksimalkan, vaksinasi ini kita lakukan dengan skema penajaman di dusun. Agar memudahkan masyarakat dan mempercepat informasi, dan memudahkan mobilisasi masyarakat,” ujar Muda.

Comment

Terbaru