Pemkab Kubu Raya Seleksi Calon Paskibra, Ini Kata Bupati Muda

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan memberikan sambutannya saat membuka seleksi paskibra Kubu Raya 2019
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan memberikan sambutannya saat membuka seleksi paskibra Kubu Raya 2019 (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak 186 yang terdiri dari siswa dan siswi pelajar SMA di sembilan Kecamatan Kubu Raya mengikuti seleksi untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kubu Raya yang rencananya akan mengibarkan sang saka merah putih pada Dirgahayu RI ke-74 mendatang.

Seleksi peserta Paskibraka Kubu Raya ini dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

“Dengan jumlah lebih banyak pada tahun ini, saya optimis para pemuda-pemudi ini ingin memperlihatkan kemampuannya untuk berkompetensi secara maksimal. Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran sekolah-sekolah yang telah mengirimkan siswa-siswinya untuk mendorong karakter para siswa dan siswinya menjadi percaya diri pada kemampuannya,” ujar Bupati Muda Mahendrawan saat ditemui usai membuka seleksi Paskibraka Kubu Raya 2019.

Muda berujar, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui stakeholder terkait akan terus melakukan pengawasan serta pengawalan karena momentum Dirgahayu RI merupakan agenda nasional yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemuda dan pemudi.

“Bagi peserta yang telah berprestasi akan kita berikan penghargaan. Apalagi, bagi mereka yang dapat mewakili Kalimantan Barat,” ucapnya.

Orang nomor wahid di Kubu Raya ini juga berpesan kepada para peserta Paskibraka untuk tetap berkonsentrasi dalam proses latihan nantinya dalam hal menjaga stamina, psikologis dan senantiasa menjaga hubungan baik dalam internal Paskibraka itu sendiri.

“Terlepas terpilihnya para Paskibra, forum dari anak-anak purna Paskibraka dan Paskibraka itu penting dijaga. Karena menjadi forum andalan untuk menggerakan berbagai sector seperti sektor wisata, pertanian dan lain-lainnya,” terangnya.

Sementara Kepala Disporapar Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina menegaskan dari jumlah 186 calon Paskibraka akan diambil sebanyak 31 orang.

“31 orang tersebut akan ditempa selama 21 hari. Yang rencananya akan diambil untuk pasukan di Provinsi dan nasional. setelah melalui penyeleksiaan maka akan dikirim sebanyak empat orang dari pasukan tersebut yang terdiri dua putra dan dua putri,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar