Bupati Martin Targetkan 10 Persen Warga Ketapang Divaksin Dalam Waktu Dekat

Bupati Martin Targetkan 10 Persen Warga Ketapang Divaksin Dalam Waktu Dekat

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Kabupaten Ketapang, Martin Rantan menargetkan 10 persen warganya dapat diberikan vaksin Covid-19 dalam waktu dekat.

Satgas Covid-19 Kabupaten Ketapang masih terus berupaya mengejar target vaksinasi dan berusaha membawa Ketapang kembali menjadi wilayah zona hijau.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gabungan, Sekda Ketapang Alexander Wilyo: ASN Harus Jadi Teladan Masyarakat

“Target kita 10 persen dari jumlah penduduk Ketapang,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten ketapang tersebut, usai rapat evaluasi vaksinasi Covid-19 di Kantor Bupati, Rabu (7/7/2021) siang.

Ia mengaku keterbatasan kuota vaksin menjadi kendala saat ini. Sebab hanya pemerintah pusat yang dapat dapat mengadakan vaksin.

“Pengadaan vaksin itu secara satu pintu dari pemerintah pusat. Karena tidak dibenarkan dari daerah. Itu sudah ada atensi dari pusat,” kata Martin.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus, Wabup Harap KAMMI Ketapang Tegak Lurus Mendukung Visi Misi dan Kebijakan Pemerintah Daerah

Merujuk data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, hingga 7 Juli 2021, total vaksinasi tahap satu telah menyasar 26.689 orang atau 7.43 persen, sementara vaksinasi tahap dua 13.719 orang atau 3.91 persen. (Adi LC)

Comment