Pelantikan Pengurus, Wabup Harap KAMMI Ketapang Tegak Lurus Mendukung Visi Misi dan Kebijakan Pemerintah Daerah

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri pelantikan Pengurus Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Ketapang periode 2022 – 2023, pada Minggu (02/04/2023), di Pendopo Bupati Ketapang.

KAMMI adalah organisasi ekstra kampus yang menghimpun mahasiswa muslim seluruh Indonesia secara lintas sektoral, suku, ras dan golongan. KAMMI berperan sebagai wadah dan mitra bagi mahasiswa Indonesia yang ingin menegakkan keadilan dan kebenaran dalam wadah negara hukum Indonesia melalui tahapan pembangunan nasional yang sehat dan bertanggung jawab.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap kepada pengurus KAMMI yang baru, bisa menjalankan amanah dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta mampu menjaga dan merawat organisasi agar semakin besar, solid serta berintegritas sehingga kedepan mampu berkontribusi secara nyata dalam membangun umat bangsa, negara dan Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Buka KPD Pembina Pramuka Tingkat Dasar Kwartir Daerah Kalbar

“Saya juga berharap KAMMI Komisariat Ketapang selalu tegak lurus mendukung visi misi, program, kegiatan serta kebijakan pemerintah daerah melalui ide gagasan serta pemikiran untuk bersama-sama kita wujudkan Kabupaten Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera,” ucapnya.

Menyimak perjalanan panjang organisasi ini, Wabup Farhan menilai, keberadaan KAMMI memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah daerah.

“Tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, tetapi KAMMI juga diharapkan turut serta dan berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan negeri dan umat di daerah ini,” tegasnya.

Baca Juga :  14 Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat Hadiri Pembukaan HAB ke-78 Kemenag

Selanjutnya, wabup juga mengingatkan pengurus KAMMI Komisariat Ketapang agar merawat amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin, dan senantiasa menyiapkan kader tangguh yang bisa menjadi nahkoda untuk bisa saling bekerjasama.

“Semoga pengurus komisariat KAMMI Kabupaten Ketapang semakin maju, guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Forkopimda Ketapang, Kepala Dinas Dispora Ketapang, Ketua KAMMI Kalbar, Alumni KAMMI, Ketua MPK Komsat Ketapang, Kader KAMMI Ketapang dan lainnya. (Adi LC)

Comment