Wabup Wahyudi Hidayat Dorong Peran Strategis BUMDes Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Wabup Wahyudi Hidayat Dorong Peran Strategis BUMDes Dongkrak Ekonomi Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyebut Badan usaha milik desa (BUMDes) memiliki peran strategis dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat itu melalui BUMDes sebab selalu ada tersedia dana desa,” kata Wahyudi Hidayat.

Disampaikan Wahyudi seperti dilansir KalbarOnline dari Antara Kalbar, banyak produk unggulan di desa yang bisa dikembangkan, namun perlu dikelola dengan baik melalui dana desa.

Baca Juga :  MTQ Kapuas Hulu Siap Digelar

Menurut dia, dari 278 desa di Kapuas Hulu ada beberapa desa yang sudah berhasil mengembangkan BUMDes, salah satunya Desa Piasak Hulu dengan mengembangkan usaha ayam petelur dan sejumlah desa lainnya.

“Saya selalu menekankan agar aparatur desa membaca peluang dengan masing-masing potensi yang ada untuk dikembangkan melalui BUMDes, seharusnya desa berlomba-lomba untuk BUMDes,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  Minta Jajarannya Terus Inovasi dalam Pelayanan Publik, Wahyudi Hidayat: Itu Penting

Wahyudi berujar, selain untuk kesejahteraan masyarakat, BUMDes juga bisa mendatangkan pendapatan desa, sehingga dengan adanya BUMDes bisa menekan angka kemiskinan di desa.

“Dana desa sudah tersedia manfaatkanlah dengan baik untuk membangun desa terutama di bidang ekonomi BUMDes, jangan sampai dana desa terus mengalir ke desa namun tidak ada perkembangan dan kemajuan di desa,” tandasnya.

Comment