Wako Edi Kamtono Imbau Warga Waspada Keluar Malam Antisipasi Begal

Wako Edi Kamtono Imbau Warga Waspada Keluar Malam Antisipasi Begal

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengimbau masyarakat kota itu agar waspada dan berhati-hati saat keluar malam, terutama di atas pukul 23.00 WIB guna mengantisipasi adanya ancaman kawanan begal terutama di kawasan yang sepi lalu lintas kendaraan dan rawan tindak kriminal.

“Kami sudah berupaya memasang lampu penerangan di daerah yang sepi dan gelap dalam menekan aksi begal,” kata Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan terus menambah pemasangan CCTV atau kamera pengawasan sehingga bisa memantau aktivitas masyarakat termasuk dalam mencegah tindak kriminal seperti begal tersebut.

Baca Juga :  Edi Kamtono ke ASN Pontianak: Ciptakan Lingkungan Kerja yang Harmonis dan Kondusif

“Saya imbau kepada masyarakat juga, kalau keluar rumah larut malam sebaiknya ditemani agar lebih aman dan tidak menjadi korban tindak kriminal,” ujarnya.

Menurut Edi meskipun jalan sudah terang, tetapi di jalan sepi dan ditambah sudah larut malam tetap saja rawan kalau jalan sendiri, apalagi perempuan.

“Sehingga sebaiknya bagi perempuan kalau terpaksa keluar larut malam, maka sebaiknya ditemani dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial yang menyatakan, ada seorang perempuan yang menjadi korban begal motor sekitar pukul 24.00 WIB, saat melewati Jembatan Paralel Landak.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar : Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah Garda Terdepan Sukseskan Pemilu 2019

Dalam pengaduan di media sosial itu, pelaku begal motor dengan membawa senjata tajam mengancam pengendara tersebut hingga jatuh, lalu pelaku merampas paksa barang-barang berharga korbannya.

Dalam kesempatan itu, warga Kota Pontianak meminta kepada pihak kepolisian untuk membantu mencari pelaku kejahatan tersebut dan meminta juga kepada Pemerintah Kota Pontianak agar memasang lampu atau keamanan di Jembatan Landak Siantan, semoga tidak ada lagi korban begal di Kota Pontianak.

Comment