by

Wabup Wahyudi Ajak Lulusan Pesantren Sebarkan Nilai Islam yang Moderat

Wabup Wahyudi Ajak Lulusan Pesantren Sebarkan Nilai Islam yang Moderat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menegaskan agar generasi pesantren harus optimis menghadap masa depan. Menurutnya, banyak lulusan pesantren jadi orang terpandang dan pengusaha.

“Hal utama harus sebarkan nilai agama Islam yang moderat dan toleran,” ujarnya saat menghadiri Khataman Wada’ dan Wisuda Angkatan XXV Santri Akhir Madrasah Tsanawiya dan Aliyah Pondok Pesantren Al Jihad, Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung, Sabtu (10/4/2021).

Dia juga menyampaikan apreasiasi dan penghargaan kepada Ponpes Al Jihad, sebab telah menghasilkan SDM kurang lebih 1300 santri, yang mana telah berkiprah secara nyata di masyarakat dan lembaga pemerintahan.

Dia menyampaikan, Wisuda dan Khataman Wada’ ini, memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Quran di kalangan masyarakat.

“Sehingga program pemerintah untuk membumingkan Al-Quran dapat terwujud melalui program Kapuas Hulu HEBAT,” tegasnya.

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini juga berharap kepada para pengurus Pesantren agar kiranya dapat terus berupaya memberikan bimbingan keagamaan bagi para siswa-siswinya secara rutin dan terus menerus karena kegiatan semacam ini merupakan bentuk pendidikan nilai- nilai Al-Quran dalam membina kepribadian seorang muslim sejak usia dini.

“Pertahankan dan kembangkan prestasi yang telah diraih agar kelak nanti bermanfaat untuk kalian semua. Semoga Allah senantiasa memudahkan dan memberkahi upaya kita untuk memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kapuas Hulu yang bersahaja ini,” pesannya kepada para santri.

Wakil Bupati juga mengajak agar bulan puasa nanti dijalani dengan ibadah secara baik serta jangan lupa melaksanakan protokol kesehatan.

“Bulan ini penuh ibadah, mari manfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Kecamatan Bunut Hilir, Tuan Rumah MTQ Kapuas Hulu 2019

Comment