by

Tinjau Gebyar Vaksinasi-BIAN di Desa Kepala Gurung, Fransiskus Diaan Kasih Balon ke Balita

KalbarOnline, infokalbar.com – Bupati Kapuas hulu, Fransiskus Diaan melakukan peninjauan langsung terhadap pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Desa Kepala Gurung Kecamatan Mentebah, Rabu (08/06/2022).

Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab disapa Bang Sis ini sempat menghibur salah seorang balita yang sedang menjalani imunisasi dan memberikan balon berwarna pink kepadanya.

Dalam kesempatan itu, Fransiskus Diaan menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 sendiri memiliki tujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity, yang diharapkan akan tercapai melalui cakupan vaksinasi yang tinggi dan merata. 

“Kita ketahui bersama dengan adanya pandemi Covid-19, telah mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin yang diberikan pada anak-anak tidak dapat berjalan optimal,” kata Fransiskus Diaan.

Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut Fransiskus Diaan, dibutuhkan suatu upaya kolaboratif terintegrasi yang dapat mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan guna menutup kesenjangan imunitas di masyarakat melalui kegiatan yang dinamakan Bulan Imunisasi Anak Nasional atau disingkat BIAN.

“Mari kita sukses program vaksinasi, karena kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatan diri, keluarga, dan masyarakat,” seru Bupati Sis. (Ishaq)

BACA JUGA:  Percepatan Penurunan Stunting Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat: Tingkatkan Intervensi Sensitif

Comment